banner 560

Temui Mendes PDDT, Bupati Minta Dukungan Percepatan Infrastruktur Desa di Halsel

  • Bagikan
Bupati Halsel, Usman Sidik di dampingi langsung Sekda Saiful Turuy, Kepala Bappelitbangda Muhammad Thahrim Imam dan Kepala Bidang Bina Marga, Walid Syukur diterima langsung oleh Menteri Desa PDTT, Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd, diruang kerjanya. || Foto : Istimewa
banner 560

JAKARTA – Dalam rangka memajukan kebutuhan infrastruktur Desa di Kabupaten Halmahera Selatan, Bupati Usman Sidik gencar melalukan lobi ke Pemerintah Pusat. Dalam pertemuannya di Jakarta, Obama sapaan akrab Usman Sidik menemui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd

Obama yang di dampingi langsung Sekda Saiful Turuy, Kepala Bappelitbangda Muhammad Thahrim Imam dan Kepala Bidang Bina Marga, Walid Syukur diterima langsung oleh Menteri diruang kerjanya.

Bupati Usman Sidik dalam keterangan persnya, Jum’at (4/2/22) mengatakan, pertemuan dengan Kemendes PDTT untuk menyampaikan terkait dukungan percepatan pembangunan infrastruktur berupa jalan desa strategis, prasarana, irigasi, embung serta prasarana telekomunikasi di pedesaan yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi.

“Semua kebutuhan daerah itu sudah saya sampaikan kepada Pak Menteri dan beliau merespon dengan baik,” tutur Bupati.

Selain berkoordinasi dengan Kemendes PDTT, Bupati juga mengaku melanjutkan pertemuan dengan Kementerian PUPR untuk menyampaikan kebutuhan terkait dengan status jalan Nasional dan jalan strategis Nasional di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Beberapa waktu lalu saya sudah sampaikan ke Komisi V DPR RI dan sudah ditindak lanjuti tetapi saya juga akan berkoordinasi langsung ke Kementerian PUPR agar Kabupaten Halmahera Selatan di tahun 2023 nanti infrastruktur Jalan Nasional atau strategis Nasional bisa dibangun,” singkatnya. (*)

  • Bagikan