banner 560

Bupati Halsel Dorong Tiga Spot Wisata di Kementrian Parawisata

  • Bagikan
Bupati Halsel Dorong Tiga Spot Wisata di Kementrian Parawisata
Bupati Halsel H. Usman Sidik dan Mentri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Shalahudin Uno saling ,meberikan Cendera Mata di Kantor Kemenrian Parawisata (Foto : Istimewa)
banner 560

JAKARTA – Dorong kesejahteraan melalui sektor pariwisata. Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik mengajukan tiga spot wisata ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ketika bertendang ke Kementrian  H Usman Sidik diusambut langsung Mentri Parawisata dan Ekonomi Kreatif  yakniu bapak Sandiaga Salahuddin Uno di kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Usman Sidik dan Menteri Sandiaga Uno membahas tiga titik destinasi wisata di Halmahera Selatan yang bakal didorong untuk dikembangkan di tahun 2022. Tiga destinasi wisata tersebut yakni Pulau Guraici, Pul;au Nusara dan Pulau Widi.

“Saya sampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Bapak Sandiaga Salahuddin Uno agar bisa mendorong pengelolaan spot wisata di Halsel. Sebab, Halsel memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang begitu melimpah, salah satunya di sektor pariwisata,” jelas Usman.

Bupati Halsel Dorong Tiga Spot Wisata di Kementrian Parawisata
Bupati Halsel H Usman Sidik saat presentasi terkait spot Wista yang ada di Halmahera Selatan (Foto : Istimewa)

Dijelaskan, tiga spot wisata yang diajukan untuk dikembangkan adalah spot Pulau Guraici, Pulau Nusa Raa, dan Pulau Widi. Sebab, kata Usman, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 50 tahun 2011, kawasan pariwisata Maluku Utara terdiri dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) maka Pulau Gura Ici dan sekitarnya masuk dalam KPPN.

“Pulau Gura Ici dan sekitarnya masuk dalam KPPN. Insha Allah akan ditindaklanjuti oleh kementerian,”tambah Usman

Diketahui, Kepala daerah yang ikut persentase materi bersama Menteri Sandiaga Uno adalah Bupati Halsel Usman Sidik, Bupati Lembata, Bupati Jayapura, Bupati Halmahera Barat, Bupati Bengkalis dan Bupati Kabupaten Pagar Alam. Sementara pejabat kementerian yang hadir selain Menteri Sandiaga adalah Deputi Bidang Pengembangan dan Infrastruktur Pariwisata. (*)

  • Bagikan