banner 560

Wakil Bupati Bassem Kasuba Hadiri Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba menghadiri kegiatan Vaksinasi massal yang di gelar dilapangan Dinas Perhubungan Jalan Oesman Sadik Desa Labuha, Kecamatan Bacan (Foto ; Istimewa)
banner 560

HALSEL –  Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba menghadiri kegiatan Vaksinasi massal yang di gelar dilapangan Dinas Perhubungan Jalan Oesman Sadik Desa Labuha, Kecamatan Bacan, Sabtu (26/06/2021)

Pembukaan secara simbolis oleh Wakil Bupati Halsel itu menandakan pelaksanaan vaksin telah dilaksanakan di 3 Rumah Sakit dan 32 Puskesmas  yang tersebar di Kabupaten Halmahera Selatan.

Sebagaimana serbuan Vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah di dukung oleh TNI dan Polri Untuk mensukseskan vaksinasi Nasional, yang diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia sesuai Instruksi Presiden Ir.Joko Widodo.

Kapolres Halsel, AKBP Muhammad Irvan saat memberikan sambutan mengatakan Kita ketahui bahwa massa Pandemi Covid-19 masih berlangsung di seluruh negara, terutama di negara kita Indonesia lonjakan Covid 19 terjadi sangat besar di seluruh provinsi, sementara untuk wilayah Maluku Utara 20 lebih lonjatan covid per hari.

Kapolres juga menghimbau kepada masyrakat untuk jangan takut dengan berita tentang vaksin ini haram dan lain sebagainya.

“Kita unsur Forkopimda sudah membuktikannya tidak ada efek sama sakali, dan perlu diketahui untuk perkara haram sudah di jelaskan MUI vaksin ini di bolehkan secara Umum, untuk itu saya minta Instansi terkait dapat bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi ini,” Himbau Kapolres

Selain Kapolres Halsel, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno juga menyampaikan sambutan dengan mengucapkan terimakasih kepada perangkat dan petugas medis.

“ Saya juga mengucapkan terimakasih kepada kepala dinas  Perhubungan yang sudah menyiapkan tempat dan kepada TNI Polri, satpol PP , dan tim satgas Covid-19 dalam mensukseskan kegiatan serbuan vaksin yg di laksanakan pagi ini dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucap Dandim

Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi massal. “Mari kita semua sama sama melaksanakan vaksinasi, saudara saudara kita yg masuk di rumah agar kita hubungi melalui komunikasi handphone agar datang ke terminal dinas Perhubungan untuk melaksankaan vaksinasi yang sedang berlangsung,” Himbau Dandim.

Dalam Sambutan wakil Bupati Halsel menyampaikan bahwa melihat kenyataan yang terjadi di masyarakat di mana kesadaran tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan covid-19 terus berkurang dengan jumlah kasus positif yang terus meningkat menjadi tantangan besar bagi pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan tentang sektor terkait.

Vaksinasi covid-19 ini bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19 menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19 mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara, sosial dan ekonomi dalam kelompok hanya dapat terbentuk apabila cakupan vaksinasi tinggi dan Merata di seluruh wilayah. Upaya pencegahan melalui pemberian program vaksinasi jika dinilai dari sisi ekonomi akan jauh lebih hemat biaya apabila dibandingkan dengan upaya pengobatan.

“ Kami pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal dan berterimakasih kepada Polri dan TNI yang telah membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua tenaga medis yang turut andil dalam kegiatan vaksinasi massal ini” ucap wakil Bupati.

  • Bagikan