banner 560

Polsek Bacan Timur dan Puskesmas Babang, Berikan Edukasi Vaksinasi Door to Door

  • Bagikan
Polsek Bacan Timur Bersama Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Babang memberikan edukasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara Door to Door (dari rumah ke rumah) dengan menyisir Rumah warga yang belum di vaksin Covid-19. (Foto : Istimewa)
banner 560

HALSEL – Satuan Gugus Tugas Covid 19 (Satgas Covid-19) Bacan timur yang terdiri dari personel Polisian Sektor (Polsek)Bacan Timur Polres Halmahera Selatan (Halsel) Bersama Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Babang memberikan edukasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara Door to Door (dari rumah ke rumah) dengan menyisir Rumah warga yang belum di vaksin Covid-19.

Giat edukasi sekaligus pemberian suntikan vaksin Covid 19 oleh Satuan gugus tugas (Satgas Covid-19) dilakukan didesa babang Kecamatan Bacan Timur. Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepada Media ini Kapolsek Bacan Timur Ipda Mardan Abdurrahman,SH menuturkan, Kegiatan yang di laksanakan pihaknya merupakan tindak lanjut dari rapat Stakeholder yang di gelar pada kamis (19/8/2021) lalu.

Meski demikian Kapolsek mengungkapkan, vaksinasi di wilayah bacan timur masih terbilang belum mencapai target 100% sehingga pihaknya akan terus melakukan percepatan demi tercapainya target vaksinasi yang telah di tentukan.

“Satgas Covid-19 Bacan Timur akan terus menggenjot target vaksinasi hingga sesuai target, hal ini mesti dilakukam agar dapat memutus mata rantai penyebar covid 19. kita juga senantiasa memberikan edukasi pada warga dan menjelaskan manfaat vaksin di masa pandemi Covid-19.ini ” Ujar Kapolsek Ipda Mardan.

Tak cukup di situ, Kapolsek Menambahkan bahwa Satgas Covid-19 Bacan Timur akan senantiasa memberikan informasi yang benar seputaran vaksin dan menghimbau warga agar tidak percaya dengan berita hoax yang beredar di sosial media.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Babang. Rasmi Ode Djaeruddin,SKM mengatakan pihak Puskesmas akan senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bacan Timur dan selalu menggenjot capaian target vaksinasi Covid 19.

Sebelum melakukan pemberian Vaksin Covid 19 Tambahnya lagi, Petugas kesehatan melakukan screning pengecekan kesehatan secara detail bagi calon peserta vaksinasi.

” para sasaran Vaksinasi harus memenuhi kriteria tertentu, salah satunya sehat, kami juga selalu melakukan pemeriksaan untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta kemudian melakukan pemeriksaan fisik sederhana dan memeriksa suhu tubuh serta tekanan darah” tutup Rasmi.

  • Bagikan