banner 560

Jalan Rusak Depan Rumah Kepala BPPKAD Halsel Telah di Aspal PUPR

  • Bagikan
Jalan Rusak Depan Rumah Kepala BPPKAD Halsel Telah di Aspal PUPR
Ruas Jalan Tomori - Mandawong tepatnya di Depan Rumah Kepala BPPKAD Halsel Yang Sudah di Aspal Dinas PUPR Halsel (Foto : M. Tanggule/infomalut.com)
banner 560

HALSEL – Akses jalan sentral penghubung antara Desa Tomori dan Mandawong Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara, sudah selesai di Aspal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Halsel sejak Rabu 26 kemarin.

Sebelumnya ruas jalan tepatnya di depan Rumah Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Aswin Adam  tersebut,
<span;>mengalami kerusakan yang parah sejak lama. Namun belum sempat di aspal, sehingga para pengguna jalan mengalami kesulitan, selain itu, ruas jalan belubang membuat badan jalan digenangi air saat musim hujan.

Amatan infomalut.com sejak Kamis 26 kemarin, terlihat jalan tersebut telah selesai di Aspal oleh Dinas PUPR sehingga para pengguna jalan sudah tidak lagi kesulitan ketika melitasi jalan tersebut.

“Alhamdulillah ruas jalannya sudah bagus, sebelemnya memang parah, kalau kita lewat jalan ini harus hati-hati kalau tidak kita bisa celaka, tapi sekarang sudah bagus,” ujar Asbar kepada infomalut.com Kamis 26/8 malam di jalan baru Desa Tomori saat melewati jalan tersebut bersama temannya Rustam Jufri.

Ruas Jalan Tomori – Mandawong tepatnya di Depan Rumah Kepala BPPKAD Halsel Yang Sudah di Aspal Dinas PUPR Halsel (Foto : M. Tanggule/infomalut.com)

karena pihak Dinas PUPR sudah aspal  sekarang ketika  sudah bagus dan jalan central penghubung antara Desa Tomori Kecamatan Bacan dan Desa Mandawong

Baca Juga : Pemda Halsel Dapat Bantuan Alkes Untuk Pencegahan Covid-19

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ali Dano Hasan dikonfirmasi  ia WhastApp menuturkan, Di tahun 2021 akses jalan Tomori Mandawong masuk pada anggaran perubahan, akan tetapi dengan kondisi rusak total sehinga pengaspalan hanya pada area yang rusak.

“Saya sudah perintahkan Bidang Bina  Marga untuk segera di Aspal dan alhamdulillah sudah selesai Kamis kemarin,” tuturnya.

Ia juga mengatakan untuk tahun ini pekerjaan jalan tersebut dianggarkan pada APBD Perubahan.

“Masalah terbesarnya adalah tidak ada saluran Drainase sehingga musim hujan jalan ruas jalan selalu tergenang air yang mengakibatkan kerusakan badan jalan.

Selain tidak ada Drainase, Pembebasan lahan antara pemilik dengan pemerintah menjadi kendala hingga saat ini tidak ada pembuatan Drainase, jelas Ali Hasan Dano (*)

  • Bagikan