banner 560

Kakek Purabaya Ditemukan Meninggal Dikontrakkannya

  • Bagikan
banner 560

TERNATE InfoMalut.Com.

Seorang kakek Purabaya Herman Usman (79) ditemukan meninggal di kediaman kontrakannya berada RT 04/ RW 01 Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 18.00 Wit.

Kepala pemerintahan Kelurahan Hesty Nasir membenarkan kejadian temuan mayat seorang kakek pada pukul 18.00.WIT.

“Iya, sekitar pukul 18.00 Wit tadi, saya diberitau oleh Bhabinkamtibmas,bahwa ada warga yang meninggal di dalam rumahnya,” ungkap Lurah Bastiong Karance.

Dikatakan Hesty, Herman Sitiawan dalam kesehariannya merupakan seorang pedagang parang di pasar Bastiong yang berdomisili di lingkungan RT 04/ RW 01.

” Dia memang warga saya dan sehari-hari berjualan di pasar Bastiong “, ujarnya.

Almarhum memang tingal sendirian di rumah kontrakan, atas kejadian tersebut, Lurah belum tahu pasti almarhum sakit atau pungkas Hesty.

Sementara Kapolsek Ternate Selatan, IPDA Suherman saat dikonfirmasi menjelaskan,bahwa ada temuan sosok mayat kakek kakek di kelurahan Bastiong, diketahui ketahui dia adalah seorang penjual parang.

Diketahui bahwa jenazah Herman Sitiawan tersebut pertama diketuai oleh saksi inisal Muharuddin(24) sesama penjual parang saat itu hendak membawa makanan untuk Herman. Namun, saat dipanggil oleh Muharuddin dengan mengetuk pintu tidak ada jawaban dari dalam kamar yang terkunci.

Muharuddin pun berinisiatif mendobrak pintu kamar korban dengan bermaksud melihat kondisi korban yang sudah tidak bergerak.ungkap Suherman.

Muharuddin pun berteriak memanggil warga begitu mengetahui Herman rekam seprofesinya telah meninggal dunia,teriakannya didengar seorang ibu berinisial Ani (41) yang berjualan ikan di samping jembatan tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kedua saksi ini langsung meminta pertolongan warga lainnya yang kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Ternate Selatan.

Sekira pukul 18.20 Anggota Polisi sektor Ternate Polsek selatan menuju TKP, setelah tiba langsung dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pada pukul 19.30.WIT, unit Identifikasi Polres Ternate, kemudian korban dievakuasi ke RSUD Chasan Boesorrie untuk dilakukan visum.

Sekedar diketahui bahwa korban belum dapat diketahui penyebab kematian Herman Sitiawan dan tidak ada tanda tanda kekerasan disekujur tubuh korban berdasarkan keterangan para saksi.

Penulis: EviEditor: Rio
  • Bagikan