banner 560

Wabup Halsel Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Wakil Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Ibu Wakil Ketua Penggerak PKK Halsel Rifa’at Al sa’adah, Kepala Dinas Sosial Halsel Drs. H Jusmin Dahlan MSi, Staf Camat Bacan Timur Tengah Rusli Hi. Yusuf S.Pd, Kepala Desa bibinoi Hamid T. dan Kepala UPTD Puskesmas Bibinoi Syarif Abdulah SKM beserta Staf. (Foto : Istimewa)
banner 560

HALSEL – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba didampingi Babinsa Praka Ferry Karamoy Koramil 1509-01/Bacan Desa Bibinoi Kecamatan Bacan, membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid 19.

Pemberian Sembako berupa beras, gula dan kopi serta minyak goreng diserahkan kepada 194 KK warga Desa Bibinoi. Kegiatan tersebut berlangsung di Aulah Serbaguna Desa Bibinoi Kamis(09/09/2021).

Turut hadir dalam pembagian Sembako tersebit, Ibu Wakil Ketua Penggerak PKK Halsel Rifa’at Al sa’adah, Kepala Dinas Sosial Halsel Drs. H Jusmin Dahlan MSi, Staf Camat Bacan Timur Tengah Rusli Hi. Yusuf S.Pd, Kepala Desa bibinoi Hamid T. dan Kepala UPTD Puskesmas Bibinoi Syarif Abdulah SKM beserta Staf.

Wakil Bupati dalam sambutanya, mengapresiasi penyambutan warga yang tidak pernah menyampingkan penerapan protokol kesehatan. Lebih lanjut Bassam menjelaskan kunjungan yang di lakukanya merupakan silaturahmi sekaligus pembagian bantuan sembako, Hal tersebut di lakukan kata Bassam, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.

“Kegiatan ini merupakan Program pemerintah Kabupaten halsel dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 selain itu bertujuan untuk memulihkan perekonomian masyarakat Kab Halsel yang terdampak Covid19,” ujar Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Bassam meminta masyarakat Bibinoi agar bersama-sama mendoakan saudara kita yang saat ini terkena musibah banjir di gane timur selatan.

Sementara itu, Praka Ferry Karamoy mengatakan, Sebagai aparat kewilayaan Koramil 1509-01/Bacan dan sesuai arahan pimpinan dirinya mendukung penuh program pemerintah pusat hingga daerah dan senantiasa melakukan pendampingan pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid19.

“Harapan kami dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan bacan timur tengah dan semoga bermanfaat, kami juga menghimbau, agar masyarakat tetap menjalankan prokes dalam setiap kegiatan serta ikut dalam kegiatan Vaksinasi agar terhindar dari penularan Covid 19,” harap praka Ferry.(*)

  • Bagikan