banner 560

Menuju Smart City dan Cegah Covid-19 Dukcapil Halsel  Buka Layanan Online

  • Bagikan
Iklab H Salim
Kepala Bidang PIAK  Dukcapail Halsel Ikbal H. Salim (Foto : Istimewa/infomalut.com)
banner 560

HALSEL – Menuju Smart City dan mencegah
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel) mendorong masyarakat untuk mengakses layanan secara online. Cara ini untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Layanan Dukcapil Halsel.

Masyarakat bisa mengakses melalui aplikasi e-Smart Labuha yang dapat di dwonload melalui Playstore Hand Phone/Andriod atau bisa langsung di website senyum Simponi http://disdukcapil.halmaheraselatankab.go.id/ dan untuk Dukcapil informasi dapat mengakses lewat ling https://wa.link/1z8i9b,”ungkap Kepala Bidang PIAK  Dukcapail Halsel Ikbal H. Salim kepada infomalut.com melalui siaran persnya Selasa (21/9/2021).

Ikbal menjelaskan, melalui menu registrasi di laman Senyum Simponi. Registrasi terlebih dahulu kemudian, lansung mengajukan permohonan pencatatan administrasi kependudukan. Untuk megetahui persyaratan yang di butuhkan dan mendownload formulir dapat megakses di layanan Senyum Ifo link WatsApp https://wa.link/1z8i9b, didalam link tersebut. sudah tertera nomor pelayanan untuk bisa berkomonikasi lebih lanjut.

“Megenai permohonan si pemohon, yang sudah memiliki Hand Phone Anroid bisa lansung mengklik. Senyum ifo link WatsApp, untuk yang belum memliki Ha d Phone Anroid atua yang tidak memiliki Hand Phone langsung sajah ke Kantor Desa atau ke Kantor Kecamatan, untuk meghubungi petugas kecamatan guna mengakses layanan Dukcapil tersebut di atas,” jelas Ikbal.

Inovasi yang ada dan dianggap baik saat ini, belum tentu dianggap baik oleh masyarakat ke depannya, sehingga perlu adanya itikad kuat dalam diri seorang petugas Duckapil guna melakukan pembenahan terus menerus sambung,” Ikbal.

Saban Ali
Kepala Dinas Dukcapil Halmahera Selatan Saban Ali (Foto : Istimewa/Infomalut.com)

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Saban  Ali mengatakan, Disdukcapil Halmahera Selatan, terus berbenah lewat Kota Smart City yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati H. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba untuk menjawab harapan masyarakat.

“Strategi organisasi itu harus terhubung dengan konteks. Dinas Dukcapil, mau tidak mau kita berhadapan dengan variabel sosial dimana, harapan masyarakat terus bertumbuh tinggi setiap harinya,” ujar Saban Ali.

“Lakukanlah perbaikan terus menerus. Lebih baik kita merasa kurang, namun terus berbenah dari pada merasa cukup, namun terjebak di zona nyaman. Mari kita jadikan inovasi sebagai ruh birokrasi,” tutur Kadis Dukcapil Saban Ali. Swmbari mengatakan “Dukcapil BISA merupakan akronim, yaitu ‘B’ artinya Berkarya, ‘I’ artinya Inisiatif dan Inovatif, ‘S’ artinya Sabar dan Semangat, serta ‘A’ yang artinya Adaptif dan Amanah,” (*)

  • Bagikan