banner 560

November IKB Makayoa Halsel Di Kukuhkan

  • Bagikan
Rapat Pengurus IKB Makayoa Halsel Bersama Panitia, Minggu (24/10/21) sore tadi. || Foto : ILham
banner 560

HALSEL, | Pengurus Ikatan Keluarga Besar (IKB) Makeang-Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan periode 2021-2025, dibawah kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan H. Usman Siddik sebagai Ketua Umum dan Walid Syukur sebagai Ketua Harian siap dikukuhkan.

Rapat pengurus dan panitia, Minggu (24/10/21) sore tadi, di pimpin oleh Sekretaris Umum (Sekum) Mahdi Jasim, Bendahara Umum (Bendum) Ikbal Mustafa, Tamrin Hi. Hasyim dan Ketua Panitia Muhlas Djafar.

Pengurus IKB Makayoa dan Panitia telah menyepakati, pengukuhan dan pelantikan direncanakan pada tanggal 27-28 November 2021 di lapangan Desa Sangapati Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Sekretaris Umum IKB Makayoa, Mahdi Jasim menyampaikan bahwa, saat ini kerja-kerja panitia sudah berjalan.

Mahdi bilang, panitia pengukuhan dan pelantikan terbagi atas panitia Kabupaten dan Panitia Lokal (Panlok).

“Pekan kemarin panitia lokal telah terbentuk ditingkat desa,” sebut Mahdi saat memimpin rapat panitia di Sekretariat IKB Makayoa, Desa Hidayat, Kecamatan Bacan, Minggu (24/10/21).

Dia, (Mahdi-red) menyebut, model acaranya yakni, Ketua umum dikukuhkan oleh sesepuh ditingkat Provinsi kemudian Ketua umum melantik pengurus.

“Sementara ini, sesepuh ditingkat provinsi sedang dilakukan komunikasi,” tutur Mahdi

Suasana Rapat Pengurus dan Panitia Pelantikan IKB Makayoa.

Katanya lagi, kegiatan pengukuhan dan pelantikan akan dihadiri oleh warga Makayoa yang tersebar di 49 desa Se-Halmahera Selatan.

“Seluruh transportasi akan disiapkan oleh panitia. Jadi kapal akan bergerak di tiga titik mulai dari Bacan, Gane dan pelabuhan Makian-Kayoa untuk mengangkut warga yang menghadiri acara di Sangapati,” bebernya

Sementara, Ketua Panitia Pelantikan Muhlas Djafar menyampaikan, pekan kemarin delegasi panitia hadir di Pulau Makian dalam rangka survey tempat kegiatan sekaligus pembentukan panitia lokal.

“Alhamdulillah kehadiran kami disana di sambut baik seluruh warga di 9 Desa. Kami sudah survet tempat dan sudah diputuskan dalam rapat yang dihadiri 9 kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa kepala sekolah asli makayoa,” jelas Ulas sapaan akrabnya

Selanjutnya, Muhlas merinci untuk panitia lokal sendiri di ketua oleh Kepala Desa Sangapati.

“Sekretaris, Bendahara Panitia dan Divisi-divisi juga sudah terbentuk,” cetusnya

Dikatakan lagi Mahdi Jasim, pekan ini Kamis, tanggal 28 Oktober 2021 akan dilaksanakan syukuran masuk sekretariat IKB Makayoa.

“Kamis, malam jumat pekan ini juga akan dilaksanakan syukuran sekretariat dan insya allah dihadiri oleh Ketua Umum pak Usman Siddik sekaligus melaporkan kerja-kerja kepanitiaan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan