banner 560

Capaian Vaksinasi Naik 26 Persen

  • Bagikan
Tim Vaksinator PKM Busua Bersama Pemerintah Desa dan Kecamatan || Foto : Ilham
banner 560

HALSEL,| Sebanyak 50 orang siswa-siswi SMA Negeri 12 Halsel mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan Puskesmas Busua, Kecamatan Kayoa Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Senin (25/10/21)

Kegiatan yang diprakarsai oleh Puskesmas Busua ini melibatkan Pemerintah Desa Busua, BPD Busua, Camat Kayoa Barat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala SMA Negeri 12 Halsel dan dewan guru serta tim vaksinator Puskesmas sebanyak 7 orang.

Kepala Puskesmas Busua, Fadli Talib kepada media ini, menjelaskan tujuan Vaksinasi ini untuk menjaga kekebalan tubuh bagi siswa-siswi dalam rangka mengikuti kegiatan pembelajaran secara tatap muka.

Fadli bilang, para siswa sebelum divaksin terlebih dahulu melakukan registrasi, dicek suhu tubuh dan tekanan darah.

“Tahap terakhir dilakukan pemeriksaan riwayat penyakit yang diderita. Jika seluruhnya sudah memenuhi syarat maka para siswa-siswi bisa untuk mendapatkan vaksin,” sebut Fadli kepada Infomalut.com, Senin (25/10/21)

Tim Vaksinator PKM Busua, Kecamatan Kayoa Barat.

Katanya lagi, pihak sekolah sangat mengapresiasi kehadiran tim vaksinator di SMA Negeri 12 Halsel.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah atas kerjasamanya. Ini merupakan ikhtiar bersama kita dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya

Fadli berharap, adanya vaksinasi siswa-siswi ini mudah-mudahan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka lebih aman dan lebih kondusif lagi.

Dia, (Fadli-red) juga menyebutkan, vaksin dosis pertama yang diterima oleh sejumlah siswa-siswi merupakan vaksin Sinovac.

“Sementara untuk dosis kedua nantinya akan diinformasikan kembali oleh pihak Puskesmas,” tambahnya

Siswa-siswi SMA Negeri 12 Halsel Yang Menerima Dosis 1.

Saat ini, masih kata Kepala PKM Busua, capaian vaksinasi Kecamatan Kayoa Barat naik mencapai 26 persen. Awalnya 16 persen dari jumlah sasaran vaksinasi 3.343 orang.

“Total jumlah vaksinasi Se-Kecamatan Kayoa barat untuk dosis 1 sebanyak 890 orang dan dosis 2 sebanyak 156 orang,” ungkapnya

Fadli berujar bahwa, PKM Busua selalu gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Kami berharap masyarakat menyadari bahwa betapa pentingnya vaksinasi Covid-19. Semoga masyarakat bisa menjadikan vaksinasi sebagai kebutuhan melindungi diri, keluarga dan masyarakat sekitarnya demi membawa Halsel bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan