banner 560

Bupati Halsel Tinjau Langsung Pekerjaan Jalan Lingkar Pulau Makian

  • Bagikan
Bupati Halsel Usman Sidik didampingi Kepala Bapelitbangda Halsel M. Thahrim Imam saat meninjau langsung pekerjaan jalan lingkar Pulau Makian. || Foto : Istimewa
banner 560

HALSEL – Janji Politik Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba saat kampanye akan membangun jalan Pulau Makian mulai direalisasikan.

Informasi yang dihimpun infomalut.com, Minggu (7/11/21) siang tadi, Bupati Usman Sidik didampingi Kepala Bapelitbangda, Muhammad Thahrim Imam meninjau langsung ke Desa Rabutdaiyo, Ibu Kota Kecamatan Makian untuk melihat secara langsung proses pekerjaan awal yang dilakukan oleh pihak ketiga.

Bupati mengatakan, kehadirannya untuk mengecek kondisi pekerjaan dilapangan apakah sudah dimulai atau belum.

“Alhamdulillah sudah dimulai. Semua alat berat yang digunakan untuk pekerjaan jalan sudah ada di lokasi dan rekanan sudah siap kerja,” singkatnya

Sementara, Kepala Bapelitbangda Muhammad Thahrim Imam, ketika dikonfirmasi dilokasi menyebutkan, Bupati Halsel Usman Sidik turun langsung ke titik nol pekerjaan jalan lingkar Pulau Makian.

Thahrim menilai, ini langkah yang sangat tepat, karena untuk memastikan sejauh mana keseriusan pihak ketiga dalam proses pekerjaan jalan.

“Pak Bupati pantau langsung proses pekerjaan awal jalan lingkar Pulau Makian yang dimulai dari Ibu Kota Kecamatan Makian tepatnya di Desa Rabutdayo,” sebutnya

Ketika ditanyai berapa anggaran awal yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Halsel, Thahrim mengaku anggaran awal ini pihaknya mengalokasikan sebesar Rp. 1,5 Milyar dan jalan yang akan di bangun sepanjang 6-9 kilo meter.

“Nanti di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2022 baru dianggarkan lagi untuk kelanjutan pembangunan jalan Pulau Makian. Sebab, target Pak Bupati jalan lingkar Pulau Makian bisa selesai di masa periode Pemerintahan beliau dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan