banner 560

Pedagang Kuliner Raup Keuntungan Di Bupati CUP II Morotai

  • Bagikan
Suasana pedagang kuliner yang berjualan di Stadion Merah Putih. || Foto : Udhy
banner 560

MORTAI – Ramainya penonton sepak bola pada tournament Bupati Cup II Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, rupanya menjadi berkah tersendiri bagi pedagang kuliner untuk meraup rezeki. Banyak pedagang makanan dan minuman berjualan di area sekitaran Lapangan Merah Putih Pangsaha Morotai.

Seorang pedagang sentra kuliner, Ibu Ririn yang menjual gorengan dan jenis minuman bagi pengunjung, merasa bersyukur karena dagangannya laris.

Ririn, mengaku tak pernah absen berjualan dari awal Bupati Cup berlangsung. Sebelumnya bila dibandingkan dengan pendapatan perhari sangatlah berbeda jauh.

“Alhamdulillah dagangannya sangat laris. Semua makanan dan minuman yang dijual dengan harga Rp 5 ribu rupiah,” ucap Ibu Ririn saat di wawancarai wartawan, Jum’at (12/11/21)

Sebelumnya, Ririn menyebutkan pendapatan perhari berkisar Rp 100 ribu rupiah.

“Ketika pertandingan sepak bola digelar, keuntungan bisa mencapai Rp 500 rupiah perhari. Karena pengunjung yang datang kadang sampai malam hari,” sebutnya

Senada, diungkapkan Masita, penjual gorengan. Ia menceritakan sebelumnya pengunjung datang untuk membeli minuman dan makanan hanyalah siswa SMA Negeri 1 Pulau Morotai dan Alia Gotalamo.

“Itu hanya siang ketika jam istrahat. Ketika adanya pertandingan sepak bola setiap sore sampai malam, pendapatan torang (kami) dua sampai tiga kali lipat,” jelas Masita

Katanya lagi, dari hasil dagangan yang diperoleh sangat membantu keluarganya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih Pak Bupati Beni Laos yang telah membuka pertandingan ini. Karena dari hasil pendapatan ini tentu membantu meringankan beban kami,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan