banner 560

Wabup Halsel Resmi Kukuhkan Ikatan Canga Muda

  • Bagikan
Foto bersama sesepuh Togale bersama Pengurus ICM Halsel. || Doc : Ilham
banner 560

HALSEL – Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba resmi mengukuhkan pengrus Ikatan Cangan Muda (ICM) Halmahera Selatan, masa bhakti 2021-2024, Kamis, (11/11/21)

Kegiatan yang berlangsung di Aula kantor bupati tersebut mengusung tema, “Merajut Semangat Generasi Muda Yang Berbasis Ngone Au Moi, Hiningan Moid De Dodagi Moi”

Turut Hadir dalam dalam kegiatan diantaranya, Asisiten III Gubernur Maluku Utara, Ketua KNPI Halsel, OKP Cipayung Se-Halsel, Kapolres, Ketua Bawaslu, Ketua KPU dan Danramil Pulau Bacan.

Bassam dalam sambutannya mengapresiasi hadirnya berbagai organisasi salah satunya keberadaan ICM Halsel. Ini dipandang Pemerintah daerah sebagai potensi yang akan menjadi kekuatan besar dalam mengakselerasi jalannya pembangunan.

“Kehadiran Forum atau organisasi seperti ICM hemat kami, forum seperti ini akan menjadi potensi atau kekuatan besar dalam mengakselerasi jalannya pembangunan. Tentunya dari partisipasi tersebut diharapkan akan memunculkan pemikiran, ide serta gagasan yang inovatif, kreatif, berwawasan kedepan bagi kemajuan pembangunan dan hubungam yang lebih erat antara pemerintah dan masyarakat,” jelasnya

Wabup berpendapat bahwa, ICM sebagai organisasi tempat berhimpunnya intelektual muda tobelo-galela. Kehadiran ICM Halsel diharapkan mampu menghimpun seluruh SDM Togale dan menjadi spirit baru bagi generasi togale selanjutnya.

“Dalam satu bingkai intelektual togale, ikatan cangan muda (ICM) Halsel harus bisa menjadi garda terdepan dalam menyongsong pembangunan halsel yang maju dan sejahtera,” cetusnya

Sementara, Gubernur Maluku Utara yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi, Asrul Gailea menyebut ICM sebagai organisasi kekerabatan dan kekeluargaan yang hadir ditengah masyarakat.

Asrul berharap ICM mampu bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka mendorong kemajuan sesuai dengan program yang dicanangkan.

“Sebagai organisasi kekerabatan dan kekeluargaan Ikatan Cangan Muda (ICM) diharapkan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka mendorong kemajuan daerah sesuai yang dicanangkan. Selain dari pada itu besar harapan kami dengan hadirnya ICM semoga dapat menjadi penyeimbang bagi keluarga tobelo-galela yang ada di halsel,” tutur Asrul

Dikatakan lagi, ICM diharapakan berpartisipasi aktif mendukung seluruh program pemerintah pusat dan daerah  dalam rangka mensukseskan kegiatan vaksinasi.

“Kami berharap ICM juga berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat hingga daerah,” harapnya

Ketua Ikatan Canga Muda Halsel (ICM) Brayen Putra Lajame, dalam sambutannya mengapresiasi seluruh sesepuh dan tokoh togale yang telah meluangkan waktu menghadiri dan melantik pengurus ICM Halsel masa Bhakti 2021-2024.

“Ucapan terima kasih kepada wakil Bupati Halsel selaku ketua dewan pembina yang telah melantik pengurus ICM masa bhakti 2021-2024, dan seluruh tokoh maupun sesepuh togale yang telah hadir,” ucap Brayen

Brayen bilang, ICM adalah organisasi yeng berbasis kelurga. Tentunya sebagai wadah untuk mengkonsolidir seluruh semberdaya generasi tobelo-galela yang ada di halsel.

“Sebagai organisasi berbasis keluarga kehadiran ICM memilki spirit untuk mengkonsilidir seluruh sumber daya genarasi penerus kelurga togale yang ada dihalsel,” singkat Brayen mengakhiri. (*)

  • Bagikan