banner 560

Kasatlantas Polres Halsel : Pelanggar Lalu Lintas dan Prokes Jadi Target Operasi Zebra 2021

  • Bagikan
Stiker ajakan tertib berlalulintas dan taati Prokes Oleh Satlantas Polres Halsel. || Foto : Istimewa
banner 560

LABUHA – Operasi kepolisian Cipta Kondisi Zebra Kie Raha 2021 di Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, dilaksanakan mulai tanggal 15-28 November 2021.

Kepada infomalut.com, Kasat lantas Polres Halsel, IPDA Riko Ibrahim, menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi Zebra bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas).

“Selain itu ada tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” tutur IPDA Riko saat dihubungi wartawan Via WhatsApp, Selasa (16/11/21)

Dikatakan IPDA Riko, Polres Halsel melalui Satuan Lalu Lintas akan melakukan pengawasan dan himbauan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Senin kemarin sudah dimulai Operasi Zebra 2021. Minggu ini kita akan terfokus kepada pelanggaran fatal laka lantas dan penerapan prokes bagi masyarakat yang belum vaksin, tidak menggunakan masker, tidak memakai helm, boncengan penumpang lebih dari satu orang, ngebut di jalanan dan knalpot recing,” ungkap IPDA Riko, mantan KBO Satlantas Polres Ternate

Katanya lagi, anggota Satlantas yang beroperasi dilapangan juga menindak pengendara yang tidak ada kelengkapan berkendara seperti surat-surat.

Masih kata IPDA Riko, mengimbau seluruh masyarakat Halmahera Selatan supaya patuhi aturan berlalulintas dan prokes.

“Pedomani prokes dan segera laksanakan vaksinasi digerai vaksin terdekat. Hal ini dilakukan dengan tujuan menuju Indonesia tertib berlalulintas, Indonesia sehat tanpa Covid-19 dan mencapai target herd immunity,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan