banner 560

Jembatan Usbar Morotai Pusat Agen Ikan Rusak Total

  • Bagikan
Kondisi jembatan di Desa Usbar yang rusak. || Foto : Lasurdin
banner 560

MOROTAI – Pelabuhan yang terletak di desa Usbar Pante, kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, dikeluhkan oleh para nelayan setempat.

Pasalnya, pelabuhan tersebut telah rusak berat sehingga menyulitkan para nelayan untuk berlabuh.

Salah seorang nelayan Desa Usbar Pante, Azhar Launge, kepada infomalut.com, Kamis (18/11/21), mengisahkan jembatan memang tersebut telah lama rusak tetapi sampai saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah.

“Kami nelayan Usbar Pante sangat mengalami kesulitan untuk berlabuh, sebab kondisi jembatan yang sudah tidak layak lagi. Pemerintah juga belum mengambil langkah perbaikan,” sebut Azhar

Dikatakan Azhar, Desa Usbar Pante merupakan sentral agen distribusi ikan ke pasar kota dan masyarakat.

“Maka sudah seharusnya Pemerintah daerah memperhatikan fasilitas kami terutama pelabuhannya,” pintanya

Sementara, Sahjid Ibrahim Sekertaris desa Usbar Pante mengatakan persoalan jembatan, pihaknya telah menyampaikan kepada Pemerintah daerah dalam hal ini dinas PU dan bahkan ke DPMD.

“Kami sampaikan waktu di DPMD Kepada kepala bidangnya, masih pak Firdaus. Agar dana desa digunakan untuk renovasi jembatan tersebut. Akan tetapi Firdaus menolak, karna jembatan bukan post anggrannya APBD, tapi APBN,” tutur Sahjid.

Sahjid bilang, jembatan tersebut sering menyebabkan kecelakan, “banyak anak kecil hingga dewasa sering jatuh di jembatan itu. Bahkan saya juga pernah jatuh dari jembatan itu. Karena kondisi lantai jembatan yang sudah lapuk, ketika saya lewat, saya pun terjatuh dari atas jembatan,” cetusnya. (*)

  • Bagikan