banner 560

Ketum PB PMII Paparkan Kegiatan Media Management Training Di Halsel

  • Bagikan
Ketum PB PMII, Gus Abe didampingi Ketua IKA PMII Halsel, Saleh Alhadad saat diwawancarai awak media. || Foto : Hardin
banner 560

LABUHA – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, mengadakan silaturahim dengan Ketua Umum Pengurus Besar (PB PMII) Muhammad Abdullah Syukri, Minggu (21/11/21) malam di Warung Makan Fatima Cafe, Desa Tomori, Kecamatan Bacan.

Kehadiran Gus Abe sapaan akrab Muhammad Abdullah Syukri, didampingi Wasekjend Hamdi Umanailo dan Wabendum PB PMII, Marisa Limun.

Gus Abe kepada awak media menyampaikan, silaturahim dengan Pengurus IKA PMII Halsel yang diketuai oleh Saleh Alhadad dan Sekretaris IKA PMII Bahrun Mustafa itu sebatas ngopi dan diskusi seputar arah PMII kedepan.

“Tentunya semua bisa bersinergi mengembangkan PMII di Halmahera Selatan khususnya dan umumnya di Maluku Utara,” tutur Ketum PB PMII

Dia, (Gus Abe) berharap PMII di Maluku Utara lebih progresif dalam melakukan kaderisasi, termasuk mengembangkan kreatifitas kader di bidang apapun.

“Baik dari segi ilmu pengetahuan maupun akademik diharapkan lebih berkualitas dan lebih masif,” imbuhnya

Terkait dengan media management training, Muhammad Abdullah Syukri menyebutkan sejauh ini PB PMII telah melaksanakan kegiatan pelatihan pengelolaan media dimulai dari pembuatan konten, vidio dan website.

“Pelatihan ini di fokuskan ke Pengurus Cabang dan Pengurus Komisariat se-Indonesia, tentunya PMII di Maluku Utara juga dilibatkan karena pelatihan ini secara online,” terangnya

Foto bersama PB PMII bersama Pengurus IKA PMII Halmahera Selatan.

Diakhir silaturahim dan diskusi, dirinya berjanji akan menyampaikan kepada Ketua Umum PB IKA PMII Hi Akhmad Muqowam dan Sekjen PB IKA PMII Hanif Dhakiri atas kedatangannya yang disambut baik oleh IKA PMII Halmahera Selatan.

“Nantinya saya sampaikan kepada Ketua dan Sekjen PB IKA bahwa kehadiran saya disini disambut baik oleh seluruh sahabat-sahabat IKA PMII Halsel,” cetusnya

Sementara, Ketua IKA PMII Halmahera Selatan, Saleh Alhaddad mengucapkan rasa terima kasih kepada Gus Abe, karena telah meluangkan waktu bersilaturahim dengan IKA PMII Halsel.

“Terima kasih banyak atas kehadiran Ketua Umum PB PMII di wilayah Provinsi Maluku Utara khususnya di kabupaten Halmahera Selatan sehingga dapat bertemu dan diskusi,” ucap Abale Sapaan akrab Saleh Alhadad

Didepan Ketum PB PMII, Saleh menegaskan kepada alumni PMII tidak lagi berbicara kaderisasi tetapi meningkatkan kualitas untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin kedepan.

Sebab Saleh menilai, sebagian besar alumni PMII Halmahera Selatan belum memiliki peluang kerja yang besar, sehingga pola silahturahim dan komunikasi dengan lintas pemerintah sedikit dirubah.

“Mari kita satukan langkah, visi misi dan gagasan demi terwujudnya tujuan kita membangun IKA PMII di kabupaten Halmahera Selatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kehadiran Ketua Umum PB PMII di Bumi Saruma dalam rangka pelantikan Pengurus Cabang (PC) PMII Halmahera Selatan. (*)

  • Bagikan