banner 560

Profil Singkat Rahim Yasin Stafsus Bupati Bidang Hukum

  • Bagikan
Rahim Yasin, Staf Khusus Bupati Halsel, Bidang Hukum. || Foto : Istimewa
banner 560

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik akhirnya mengangkat Rahim Yasin sebagai Staf Khusus (Stafsus) Bidang Hukum.

Rahim kepada awak media mengatakan, penugasan dirinya sebagai staf khusus merupakan anugrah besar, yang mana bertugas memberikan masukan, saran dan pendapat serta mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kabupaten Halsel.

Lantas, siapakah Rahim Yasin ? dan seperti apa profil singkatnya ?

Rahim Yasin merupakan seorang dosen S1 Hukum di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU). Dia juga tercatat masih aktif mengemban amanah sebagai Dekan Fakultas Hukum di kampus UMMU.

Pria keturunan asli suku Bajo tamatan SD Inpres 1 Madopolo dan SMP 3 Madopolo itu pernah menjadi mahasiswa Fakultas Perikanan dan Fakultas Hukum secara bersamaan di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dan berhasil menyandang dua gelar secara bersamaan pada tahun 2003.

“Setelah menyelesaikan S1 Hukum di Universitas Muhammadiyah, kemudian melanjutkan magister hukum di Universitas khairun ternate. Setelah dari itu menempuh pendidikan advokat di Universitas Indonesia Yogyakarta,” cerita Rahim kepada wartawan, Senin (22/11/21)

Tokoh milenial Suku Bajo ini pernah mengenyam pendidikan di SMA Muhammadiyah Ternate dan saat ini dirinya sedang dalam tahap menyelesaikan study Doktoral di Univeraitas Trisaksi Jakarta. Rencananya bulan Januari 2022 akan melanjutkan pendidikan Advokat Letigasi di Universitas Gadja Mada (UGM).

Ketua Majelis Hukum Pimpinan Muhammadiyah Maluku Utara itu juga dalam kesempatan yang sama berterima kasih kepada Bupati halmahera Selatan yang telah mempercayainya untuk mengemban tugas sebagai staf khusus di Kabupaten Halsel.

Katanya berharap, dalam pelaksanaan tugas sebagai stafsus di bidang hukum di berikan kesehatan serta kemudahan oleh yang Maha Kuasa sehingga mampu melahirkan inovasi baru dan menjalankan peran maupun tugas yang telah di berikan.

“Secara pribadi akan bekerja sesuai dengan tupoksi saya sebagaimana di amanatkan oleh undang-undang. Insya Allah selalu siap membantu membangun Halmahera Selatan yang lebih baik sesuai dengan misi dan arah kebijakan pak bupati dan wakil bupati dalam mengembalikan senyum rakyat Halsel,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan