banner 560

Bupati Usman : Muhammadiyah Jangan Merasa Kecil di Halsel, Masih Ada Saya Memimpin

  • Bagikan
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut, Fauzan A Pinang saat melantik PD Pemuda Muhammadiyah Halsel. || Foto : Istimewa
banner 560

LABUHA – Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, periode 2020-2024, resmi dilantik, Senin (22/11/21) kemarin malam.

PD Pemuda Muhamadiyah yang dinahkodai Samsir Hamajen, Sekretaris Muin Abdurahim dan Bendahara Ermanto Bahtiar bersama pengurusnya resmi dilantik Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut, Fauzan A Pinang.

Pelantikan yang dirangkakan dengan Milad Muhammadiyah ke 109 dipusatkan di SMK Informatika Muhammadiyah Bacan, dihadiri langsung Bupati Halsel Usman Sidik.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Malut, Fauzan A Pinang mengingatkan, setelah dilantik, pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Halsel berbenah dan secepatnya melakukan rapat kerja.

Dikatakan Fauzan, Pemuda Muhammadiyah harus memiliki kemampuan bagimana mengawal kemajuan Pembangunan Halsel serta memberikan suport dalam kemajuan Organisasi.

Fauzan berharap, Pemuda Muhamamdiyah bersinergi dengan pemerintah daerah agar bisa bersama sama menjawab dimasa masa akan datang.

Dia (Fauzan-red) menitip pesan, Pemuda Muhammadiyah dibawa kepemimpinan Samsir Hamajen untuk dapat mengkiprakan Pemuda Muhammadiyah di Halsel kedepan lebih mengalami kemajuan serta melahirkan SDM yang unggul.

”Saatnya pemuda Muhamamdiyah bersinergi dengan pemerintah daerah guna bersama sama mengawal kemajuan pembangunan daerah di Halsel,” harap Fauzan

Sementara, Bupati Halsel Usman Sidik menegaskan, Pemuda Muhammadiyah sudah harus mengambil peran bagaimana bersama mengawal kemajuan daerah ini.

Pemuda Muhammadiyah lanjut Bupati, tidak bisa kecil dalam kepemimpinanya saat ini. Sebagai orang Muhammadiyah yang di NU-kan, dirinya juga memiliki darah Muhammadiyah.

“Banyak hal Muhammadiyah gulirkan dirinya saat prosesi pilkada. Itulah anugrah besar untuk berbenah bersama memajukan daerah ini,” tutur Bupati

Diakui Bupati, Muhammadiyah juga besar di negara ini. Sudah tentu Muhammadiyah juga harus besar di Halsel tidak bisa lagi dikecilkan. Tahun 2020 kemarin menjadi catatan untuk berbenah dan bersama sama mengawal pembangunan di Halsel ini.

Usman berharap peran pemuda Muhamamdiyah juga sangatlah penting bersama-sama dalam kemajuan pembangunan di Halsel.

”Muhamamdiyah ini besar, Tapi jangan merasa kecil di Halsel, karena saya juga orang Muhammadiyah dan tidak akan kecil dan terpuruk di Halmahera Selatan jika kita bergandengan tangan kedepan,” beber Usman diikuti gemuruh tepuk tangan dari tamu undangan

Sebagai Orang nomor 1 Halsel, Pihaknya memberikan selamat kepada Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhamamdiyah Yang baru saja dilantik.

”Pemuda Muhamamdiyah harus berbenah dari srukturnya guna bersama sama dengan saya mengawal kemajuan pembangunan di Halsel salah satunya amal usaha Muhammadiyah menjadi perhatian kita semua,” tutup Bupati Usman Sidik

Diketahui, Pelantikan dan Milad Muhamammdiyaj ke 109 tahun itu mengusung tema, ”Mencerahkan Senyum, Ta’wun untuk Halsel Berlanjut”, dihadiri ketua PDPM Halsel Tufail Iskandar Alam, Sekretaris PDM Halsel Syamsudin Hamadin, pembina Angkatan Muda Muhammadiyah Mahmud Samiun, pimpinan SKPD Halsel, Bawaslu, KPU dan diisi berbagai tarian dari siswa-siswi SMK Informatika Muhammadiyah Halsel. (*)

  • Bagikan