banner 560

Terjadi Lakalantas di Morotai Satu Pemuda Patah Tulang

  • Bagikan
Lakalantas di Morotai antara Dump Truck dan Speda Motor mengakibatkan pengendara Speda Motor pataha tulang (Foto : Ode Madelis/infomalut.com)
banner 560

MOROTAI – Terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tepatnya depan Cafe Bintang di Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan Maluku Utara Minggu (28/11/2021) sekira pukul 00.40 WIT antara Dump Truck dan Speda Motor, mengakibatkan sala satu pengendara alami patah tulang.

Bagian humas Polres Pulau Morotai Bripka Sibli Siruang, SH.,MH ketika dikonfirmasi InfoMalut.com,  ia menceritakan, terjadi lakalantas itu saat pengemudi Mobil  Hino Dump Truck jenis Hino nomor Polisi DG.173 pergi membeli makanan bersama temannya di depan Kantor Polres Pulau Morotai. Setelah membeli makan, pengemudi mobil Toyota Hino (Dump Truck) bersama teman nya kembali dan menuju ke arah pasar modern.

” Tiba-tiba datang sepeda motor honda Beat tanpa TNKB atau plat nomor dari arah berlawanan  dengan kecepatan tinggi, dan keluar jalur hingga memasuki jalur dump truk menerobos kencang sehingga pengemudi mobil dump truck tersebut kaget,” jelas Bripka Sibli.

Dia (Bripka Sibli) juga menjelaskan, pada saat itu pengemudi Dump Truck sempat mencoba untuk menghindar, namun upaya itu tidak dapat dilakukan oleh sopir truck sehingga terjadi tabrakan antara sepeda motor honda beat dan mobil dump truck tersebut.

Akibat dari kecelakaan tersubut, pengendara ranmor R2 Jenis honda beat  sdr. (Reval Riandi Solean ) mengalami patah tulang pada tangan kanan dan kaki kanan, dan sedangkan pengemudi ranmor R4 jenis toyota hino tidak mengalami luka-luka.

Sementara Reval sendiri sebagai korban pengendara sepeda motor roda dua sempat dilarikan ke RSUD untuk dirayat.

Motif dari kejadian itu: lalai dan kurang berhati-hati dalam mengemudi kendaraan dan melampaui batas kecepatan oleh pengendara sepeda motor.

Humas Polres Pulau Morotai Bripka Sibli Siruang menyampaikan kepada awak media bahwa, kecelakaan tersebut karena ketidak hati-hatian dalam mengendarai kendaraan sehingga terjadi kecelakaan. Terang Bripka Sibli Siruang

Bripka Sibli pun menjelasakn bahwa, Kapolres Pulau Morotai Akbp A’an Hardiansyah, SH.,MH sebelumnya sudah mengingatkan kepada pengendara untuk berhati-hati pada saat mengendarai kendaraan. Keselamatan di jalan harus diutamakan. Serta pada saat mengendarai, kelengkapan kendaraan pun harus dilengkapi,” Ucap Sibli.

Sibli pun menambahkan, untuk pengendara pada saat mengendarai sepeda motor, harus memiliki kehati-hatian yang tinggi, untuk menghindari kecelakaan di jalan. Keselamatan itu sangat penting. Ujar Kasi Humas Polres Pulau Morotai.

  • Bagikan