banner 560

Kantor Bupati Halsel Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan
Kantor Bupati Halsel Dilalap Si Jago Merah
Suasana Kantor Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Terbakar (Foto : Infomlaut)
banner 560

HALSEL – Kantor Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara dilalap si jago merah, sekira pukul 20.15 WIT. Dari informasi yang dihimpun Infomalut.com, api bersumber dari ruangan Sekertaris Daerah kemudian menyebar luas ke area lantai dua kantor Bupati.

Keterangan Petugas Jaga Kantor Bupati Halsel Satpol PP Bustamin Manan menjelaskan awal kebakaran tersebut diketahui rekannya, Nasarudin yang saat melakukan sholat isya di musohla belakang Kantor Bupati dan melihat asap menyelimuti ruang Sekretaris Daerah Saiful Turuy,”cerita Bustamin. Rabu (20/4/2022)

“ Setelah melihat asap api keluar, la langsung memberitahu kepada kami saat berjaga di pos depan Kantor Bupati dan kami bergegas naik ke lantai dua utnuk memadamkan api. Namun api sudah membesar  tepatnya di ruangan Sektda,”jelas Bustami.

Hal yang sama juga dijelakaskan Nasarudin selaku saksi mata mnjelaskan, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 20.15 WIT. Ia melihat api menyebar dari ruangan sekertaris Daerah.

“Saya sementara ada di belakang Kantor Bupati tepatnya di Musahla dan melihat asap api tebal menyelimuti Kantor Bupati sekitar pukul 20.15 WIT, saya langsung lari kedepan memberitahu kepada teman-teman di pos jaga. Kami langsung bergegas ke dalam ruangan ternyata ruangan Pak Saiful (Sekda) terbakar, setelah itu kami langsung telepon Damkar” tutur Nasarudin.

Namun Nasarudin mengatakan, dirinya belum mengetahui sebab terjadinya kebakaran tersebut.

“ Yang jelas saya lihat api keluar dari ruangan Sekda, namun saat api belum begitu menyebar kami langsung evakuasi dokumen-dokumen di ruangan Bupati dan Wakil Bupati,” tandasnya.

Pantauan Infoimalut, malam pukul 21.34 WIT terlihat dua unit mobil pemadam satu unit dari damkar dan satu unit lagi milik Mandar Udara Oesman Sadik Labuha diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. (*)

  • Bagikan