banner 560

Pelabuhan Speed Boat Ternate-Loleo dan Gurapin Ambruk di Seret Ombak

  • Bagikan
Kondisi terkini seputaran Pelabuhan Speed Boat di Kota baru tujuan Ternate, Loleo dan Gurapin. || Foto : Fandi
banner 560

TERNATE – Pelabuhan Speed Boat tujuan Ternate-Loleo dan Gurapin yang terletak di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara, ambruk akibat diterpa ombak pantai, Sabtu (4/12/21) sore tadi.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 16.00 Wit, itu mengakibatkan dermaga Speed Boat ambruk hingga terbawa arus kelaut. Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Pantauan infomalut.com, beberapa warung makan dan satu pangkalan minyak milik warga sekitar juga menjadi korban akibat kejadian tersebut.

Saksi kejadian yang juga seorang ibu pemilik warung makan ketika ditemui media ini mengatakan, kejadian bermula ketika air laut mulai pasang dan gelombangnya mulai besar, dan menyeret pelabuhan Speed hingga ambruk, dari situ kami suda mulai panik dan mengamankan barang-barang kami ketempat yang aman.

“Saya mulai panik saat ihat jembatan yang di seret oleh ombak, dari situ kami mulai mengamankan barang-barang kami dalam rumah Makan ketempat yang aman,” ungkap Bibi

Ia berharap, Pemerintah Kota Ternate secepatnya mengambil langkah dalam kejadian ini mengingat banyak usaha kecil milik warga yang cari hidup ikut terkena dampak dalam kejadian tersebut.

Tampak warga sekitar berhamburan di jalan melihat kondisi air pasang yang menghantam Pelabuhan Speed Boat Kota Baru.

Sementara Danpos, Julkifli Sudardi, ditemui dilokasi kejadian menyampaikan kondisi dermaga saat ini tidak bisa digunakan lagi.

Katanya, untuk semntara akan diarahkan ke dermaga Dishub yang bersampingan dengan dermaga kota baru.

“Pelayanan tetap kami buka untuk Speed Boat Ternate-Leleo akan diarahkan semuanya ke Pelabuhan Dishub,” ujarnya.

Ditambahkan Julkifli, Walikota Tauhid Soleman juga sudah mengunjungi lokasi kejadian dan mengiyahkan semua pelayanan diarahkan ke Pelabuhan milik Dishub.

“Sementara untuk persiapan pelayanan, besok kami bersama dengan masyarakat akan melakan kerja bakti menyiapkan keperluan pelayanan,” tutupnya. (*)

  • Bagikan