banner 560

Kelompok Tani Sobobe Jaya Apresiasi Dinas Pertanian Halsel

  • Bagikan
Tanaman Cabai yang hampir mendekati masa panen. || Foto : ILO
banner 560

LABUHA – Sebagai salah satu wilayah yang mempunyai areal pertanian yang cukup luas, Sobobe, Desa Waigitang, Halmahera Selatan, menjadi salah satu Dusun yang menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Ketahanan Pangan.

Ketua Kelompok Tani Sobobe Jaya, Sahlan, kepada infomalut.com, Minggu (5/12/21) mengatakan bantuan berupa bibit seperti tomat, cabai, timun dan semangka sangat diapresiasi warga Dusun Sobobe.

“Kami dari kelompok Tani sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian Halsel atas bantuan bibit yang diberikan ini,” ucap Sahlan

Disebutkan Sahlan, Program Peningkatan Produksi Pertanian atau Perkebunan berupa pemberian bibit tersebut telah mendekati masa panen. Pasalnya, bibit itu telah ditanam kelompok tani sejak lama.

Tanaman Tomat yang mulai berbuah milik Kelompok Tani Sobobe Jaya.

“Bibit itu sudah di tanam. Alhamdulillah saat ini mendekati masa panen, semoga bermanfaat dan dapat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covir-19,” terangnya

Sahlan berharap, kedepannya kelompok Tani Sobobe masih diberikan bantuan berupa peralatan petani Holtikultura oleh dinas Pertanian Halsel seperti tengki semprot, PH tanah, PH Air dan pengukur suhu.

“Karena hemat kami peralatan dimaksud sangat dibutuhkan dan itu bagian dari roh petani Holtikultura, apalagi di musim hujan,” jelasnya

Lebih lanjut ditambahkan Sahlan, untuk meningkatkan kemampuan, pendapatan dan kesejahteraan seluruh anggota kelompok tani dan masyarakat dalam melakukan usaha pertanian selama pandemi Covid-19 ini, pihaknya menaruh harapan kepada Pemkab Halsel melalui Dinas Pertanian berupaya terus hadir untuk Petani, “sebagai bentuk keberpihakan Pemerintah daerah terhadap ketahanan pangan di kabupaten Halmahera selatan ini,” cetusnya. (*)

  • Bagikan