banner 560

Bupati Morotai Hadiri Malam Ramah Tamah Bersama Cakades

  • Bagikan
Bupati Morotai, Beny Laos menghadiri acara malam ramah tamah yang digelar Dinas PMD Morotai. || Foto : Lasurdin
banner 560

MOROTAI – Bupati Pulau Morotai, Beny Laos, bersama Kepala Kejari, Kadis DPMD, Dandim, Danlanal, Para Camat dan seluruh Calon Kades (Cakades) yang lolos sekolah menghadiri acara malam ramah tamah yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Morotai, bertempat di gedung olahraga SD Unggul 1 Daruba, Senin (6/12/21).

Kadis DPMD Morotai, Marwan Sidasi, menjelaskan maksud dan tujuan dari acara tersebut ialah menjalin silaturahmi sekaligus memperjelas maksud dari sekolah Cakades itu dibuat.

Sementara, Bupati Pulau Morotai dalam sambutannya, memberikan semangat kepada para Cakades yang menghadiri malam ramah tamah tersebut.

Dikatakannya, dari 297 peserta tes seleksi, hanya 260 orang yang lolos sampai pada tahap ke III. Sebab, tujuan dari sekolah Cakades itu memberikan pemahaman yang dalam kepada calon kades tentang tata cara berpemerintahan yang baik dan bersih.

“Proses yang begitu lama dan melelahkan itu adalah sama halnya ketika mengurus rakyat dan menjadi pemimpin harus tangguh,” jelas Bupati.

Selanjutnya kata Beny, kalau tidak dibuat sekolah Cakades seperti ini, maka dipastikan anggaran ADD dan DD akan hilang jika terjadi korupsi atau kedapatan penyalahgunaan anggaran.

“Untuk itu saya berharap proses pemilihan kali ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, karena sudah di sekolahkan,” tuturnya.

Ditegaskan Bupati, jika terjadi provokasi disaat pemilihan berlangsung, maka oknum tersebut akan dihukum 4 tahun penjara.

“Itu aturan baru dalam pemilihan,” tegas Bupati mengakhiri. (*)

  • Bagikan