banner 560

Lolos Semifinal, Wartawan Halsel Fc Tunggu Runner Up Pull B

  • Bagikan
Tim Wartawan Halsel Fc yang di sponsori OBAMA Maluku Utara dan HARITA Nickel.
banner 560

TERNATE – Wartawan Halsel Fc memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup A Piala SIWO PWI Maluku Utara 2021, usai bermain imbang 1-1 dengan Pers Halbar Fc, Senin (13/12/21) sore tadi di Gelora Kieraha Ternate.

Saat ini tim andalan OBAMA Maluku Utara dan HARITA Nickel dari bumi Saruma Halmahera Selatan itu mengantongi 7 poin setelah sebelumnya menang telak dengan Komunitas Wartawan Fc dan Jurnalis Ternate Fc.

Sejak awal laga, kedua tim saling menunjukkan permainan saling menyerang. Di menit ke 25 Pers Halbar Fc memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Skor berubah 1-0 untuk Pers Halbar Fc.

Di menit ke 28 menjelang berakhirnya babak pertama, striker Wartawan Halsel Fc nomor punggung 9 Jhul, hampir saja merobek jala gawang Pers Halbar, namun sepakannya masih melenceng ditiang kiri penjaga gawang Halbar.

Sahmar Ebam’z penjaga gawang Wartawan Halsel Fc saat menyelamatkan bola.

Memasuki babak kedua, kedua tim mencoba merubah strategi permainan untuk menambah keunggulan. Buktinya, di menit ke 48 tim besutan Ikbal Mustafa itu berhasil membalas ketertinggalan melalui gol cantik dari pemain nomor punggung 4 Sahril Samad. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Hasil imbang kedua tim ini tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Dengan demikian, Wartawan Halsel Fc dinyatakan lolos ke Semifinal sebagai juara Pull A dan Pers Halbar Fc sebagai runner-up.

Pertandingan besok, Selasa 14 Desember 2021 juga menjadi pertandingan menarik karena, baik SIWO PWI Malut maupun Jurnalis Halut Fc masing-masing berpeluang lolos ke semifinal. Sementara, Jurnalis Haltim Fc dan Jurnalis Halteng Fc juga memiliki kesempatan emas untuk lolos ke putaran berikutnya. (*)

  • Bagikan