banner 560

Disperindag Rencanakan Bangun Pasar di Desa Busua

  • Bagikan
Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Halmahera Selatan. || Foto : Istimewa
banner 560

HALSEL – Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, di kabarkan akan melaksanakan kunjuangan kerja di Desa Busua, Kecamatan Kayoa Barat, Sabtu 18 Desember 2021 mendatang.

Informasi yang dihimpun media ini, Kunker tersebut dalam rangka meninjau langsung lokasi pembangunan pasar dan dihadiri langsung Kadis Perindag di dampingi Konsulatan pembangunan pasar.

Kepala Desa Busua, Ikram Samsudin, kepada Infomalut.com, Kamis (16/12/21) membenarkan dalam waktu dekat akan ada kunjungan kerja dari Dinas Perindag Halsel dalam rangka pengecekan lahan pembangunan pasar.

“Insya Allah dihari Sabtu ini ada kunjungan kerja Disperindag di Desa Busua untuk meninjau lokasi pembangunan pasar,” sebut Kades kepada wartawan.

Dikatakannya, rencana pembangunan pasar itu tergantung dari kesediaan lahan yang layak sehingga program dari Disperindag bisa terealisasi.

“Ini kebiasaan dan suda menjadi pengalaman, fiks atau tidaknya tergantung dari Desa yang menyiapkan lokasinya. Karena untuk Busua saat ini ketersediaan lahan pembangunan fasiltas Pemerintah dan infrastruktur lainya hampir tidak ada lagi. Maka dari itu mari sama-sama kita bicarakan dan mengupayakan agar pasar ini bisa terealisasi di Desa Busua,” ungkap Kades mengajak.

Kades berharap, semua unsur baik masyarakat, Pemeritah Kecamatan, BPD, tokoh agama dan tokoh pemuda agar saling mendukung demi kepentingan bersama di Desa.

“Ini kesempatan yang baik, olehnya itu mari sama-sama kita memanfaatkan program ini dengan baik. Kesempatan tidak terulang lagi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan