banner 560

IPMB Nilai Diskominfo Halsel Abaikan Keluhan Warga

  • Bagikan
Pengurus IPMB Kecamatan Kayoa Barat di Kota Ternate. || Foto : Fandi
banner 560

TERNATE – Ikatan Pelajar Mahasiswa Busua (IPMB) Kecamatan Kayoa Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, menilai Dinas Komunakasi dan Informasi (Diskominfo) mengabaikan laporan Pemerintah Desa (Pemdes) Busua terkait dengan gangguan jaringan Telkomsel sejak 4 Desember 2021 lalu.

Kepala Desa Busua, Ikram Samsudin, Kepada media ini mengaku telah menyampaikan laporan resmi ke Dinas Kominfo Halsel dengan harapan secepatnya ditindaklanjuti.

“Keluhan masyarakat terhadap hilangnya signal di Desa Busua sudah kami laporkan dengan resmi ke Dinas Kominfo,” akunya.

Senada, Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Busua (IPMB) Suryadi Samad, menyebutkan hilangnya jaringan Telkomsel menjadi satu kegelisahan masyarakat Busua.

“Ini PR bagi pemerintah khususnya dinas terkait dalam hal ini Diskominfo agar segera menjawab permasalahan tersebut. Ini seruan kami atas nama mahasiswa Busua,” imbuh Ketum IPMB kepada wartawan, Selasa (21/12/21).

Suryadi bilang, Dinas Kominfo lalai terhadap tanggung jawab sebagai bukti buruknya pelayanan komunikasi dan Informasi Publik.

“Mewakili seluruh masyakat Desa Busua, kami berharap Diskominfo agar secepatnya menindaklanjuti laporan dari Kepala Desa Busua terkait dengan perbaikan jaringan telekomunikasi yang hilang saat ini,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Halsel, Suteigo, mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Kepala Desa Busua, sehingga sudah di konfirmasi dan di follow up ke Telkomsel.

“Laporan dari Kepala Desa Busua, sudah ditindaklanjuti kepihak Telkomsel. Kami sudah konfirmasi ke profaider Telkomsel sebagai pelaksana pengembangan BCS untuk ditindak lanjuti gangguannya. Kita tunggu kelanjutanya dari pihak Telkomsel,” ungkapnya

Kata Sutego, pihaknya tidak bisa memastikan kapan pelaksanaan perbaikan, sebab semua kewenangan ada di pihak Telkomsel.

“Untuk memastikan kapan masalah ini di tindaklanjuti kami pun tidak bisa memastikan, karena itu menjadi kewenangan Telkomsel. Akan tetapi kami akan selalu berusaha untuk terus membangun komunikasi kepada pihak Telkomsel agar secepatnya di tindaklanjuti,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan