banner 560

Dihadapan Komisi V DPR RI, Bupati Halsel Bilang Begini

  • Bagikan
Bupati Halsel Usman Sidik didampingi Kaban Bappeda M. Thahrim Imam, Kepala DPKAD Aswin Adam, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Walid Syukur dan Kabid Fispra Bappeda, usai melaksanakan audensi dengan Komisi V DPR RI bidang Infrastruktur, Transportasi dan Daerah Tertinggal di Jakarta. || Foto : ILO/Istimewa
banner 560

HALSEL – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Usman Sidik, menghadiri kegiatan audensi dengan Komisi V DPR RI bidang Infrastruktur, Transportasi dan Daerah Tertinggal di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, (12/1/22).

Kehadiran Bupati Halsel didampingi Kaban Bappeda M. Thahrim Imam, Kepala DPKAD Aswin Adam, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Walid Syukur dan Kabid Fispra Bappeda.

Dihadapan Komisi V DPR RI, Bupati Usman Sidik mengatakan bahwa audensi ini sangat penting dan strategis karena  pembangunan infrastruktur di Kabupaten Halsel sangatlah menjadi prioritas sesuai dengan visi dan misi Kepala daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Halsel tahun 2020-2024.

Usman bersyukur Halsel mendapat keberkahan berupa program dan proyek infrastruktur di Kabupaten Halsel yang bersumber dari APBN.

Lebih lanjut orang nomor satu di Halmahera Selatan ini bilang, Halsel merupakan salah satu Kabupaten terbesar di Maluku Utara.

“Makannya jangan heran kalau Halsel dikenal dengan daerah Nikel dan tambang emas yang ada di Pulau Obi,” sebut Usman Sidik.

Dia, (Bupati-red) juga mengakui dari sisi keberpihakan pembangunan khususnya APBN, Halsel masih terbilang sangat kecil.

“Olehnya itu kami berharap Komisi V DPR RI yang membidangi Infrastruktur, Transportasi dan Daerah Tertinggal terus mengawal dan memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang ada di Halmahera Selatan, terutama jalan dan jembatan yang ada di Pulau Obi sebagai Kawasan Industri yang masuk dalam proyek strategis Nasional,” singkat Obama sapaan akrab Usman Sidik. (*)

  • Bagikan