banner 560

Puskesmas Jiko Gelar Sosialisasi Vaksinasi Anak di SDN 114 Halsel

  • Bagikan
Puskesmas Jiko Gelar Sosialisasi Vaksinasi Anak di SDN 114 Halsel
Puskesmas Jiko Kecamatan Mandioli Selatan Gelar Sosialisasi Vaksinasi Anak di SDN 114 Halsel. (foto : istimewa)
banner 560

HALSEL  – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Jiko Kecamatan Mandioli Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara gelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun di Sekolah Dasar Negeri 114 Halsel di Desa Lele Kecamatan Mandioli Selatan.

Sosialisasi vaksinasi tersebut dilakukan melalui, sekolah yang ada di Kecamatan Mandioli Selatan.

Giat sosialisasi vaksinasi anak dilakukan pihak Puskesmas Jiko bertujuan untuk menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah (Pemda).

Kepala UPTD Puskesmas Jiko, Safra Husen Kepada haluanmalut.com, mengatakan, sosialisasi vaksinasi bagi anak-anak yang dilakukan pihaknya itu akan terus digalakkan demi tercapainya cita-cita pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini terus bervariasi.

“ Sosialisasi vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja PKM Jiko Kecamatan Mandioli Selatan ini akan terus kami lakukan, hari ini kami gelar sosialisasi vaksinasi bagi anak SDN 114 di Desa Lele. Alhamdulillah sebagian besar orang tua sudah terima anaknya di vaksin,” cetus Safra Husen, Kapus Mandioli Selatan, Jumat (21/1/2022).

Safra menambahkan upaya sosialisasi yang tengah dilaksanakan pihaknya itu, tak berhenti di SDN 114 Halsel, namun akan terus digelar tanpa mengenal lelah. Safra juga berharap pelaksanaan vaksinasi di setiap Sekolah yang nantinya dikunjungi pihaknya itu dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Agar bisa mewujudkan herd immunity bagi anak-anak dan sebagai upaya mencegah penyebaran virus, upaya ini akan terus kami lakukan. Saya berharap giat sosialisasi ini senantiasa mendapat respon baik dari masyarakat, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, aman dan lancar, ” kata Kapus.

Dalam sosialisasi yang digelar itu, Safra juga mengingatkan seluruh warga Mandioli Selatan agar tetap menjaga Protokol Kesehatan. Sehingga menurutnya, penyebaran virus dapat dikendalikan dan pandemi saat ini dapat berkahir dan berubah menjadi endemi.

“Warga harus membiasakan selalu memakai masker utamanya bila keluar rumah, selalu menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan sesering mungkin. Sebab hal ini menjadi hal yang penting untuk dilakukan dalam perilaku kita. Di samping itu, kita tetap menjaga imunitas tubuh dengan olahraga, makan makanan bergizi yang  seimbang,” imbuhnya.

Sedangkan terkait pelayanan kesehatan masyarakat, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik sesuai dengan Visi-misi Pemda Halsel. (*)

  • Bagikan