banner 560

Asesmen Camat Dan Kapus Di Halsel Masuk Tahap Wawancara

  • Bagikan
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Selatan, Ir. Saiful Turuy. || Foto : ILO Info Malut
banner 560

LABUHA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Selatan, Saiful Turuy akhirnya angkat bicara terkait dengan asesmen Camat dan Kepala Puskesmas di 30 Kecamatan.

Sekda kepada awak media, Senin (24/1/22) mengatakan perkembangan tahapan asesmen selanjutnya dilaksanakan dua putaran dengan peserta sebanyak tiga orang per jabatan baik Camat maupun Kapus.

“Tahapannya dari semua Kecamatan sudah sampai 3 besar. Selanjutnya akan dilaksanakan pengujian berupa tes wawancara guna melakukan penajaman terkait dengan pelaksanaan fungsi dan tugas pada masing-masing instansi baik Camat dan Kapus,” tutur Saiful.

Untuk Kecamatan yang hanya diisi oleh 1 orang pendafar, Saiful bilang akan di buka kembali pendaftaran.

“Bagi Kecamatan yang pendaftarnya tidak memenuhi kuota dan pendaftarnya cuman 1 akan dilaksanakan pendaftran ulang,” ungkap Sekda.

Diakuinya, peserta yang lulus putaran kedua khususnya Kecamatan Kayoa seluruhnya dibuka kembali pendaftarannya, sebab tidak memenuhi kuota.

Sedangkan kualifikasi pendidikan, lanjut Sekda, harus mengarah pada spesifikasi keilmuan, pengalaman dan golongan.

“Kita prioritaskan pada non guru. Terkait jadwal putaran kedua, akan dilaksanankan pada waktu dekat. Kita jamin proses dilaksanakan secara profesional,” tutup Saiful Turuy. (*)

  • Bagikan