banner 560

Bocah 5 Tahun Dikabarkan Jatuh Dari Kapal Sumber Raya 05 Tujuan Obi

  • Bagikan
KM Sumber Raya 05 dengan tujuan keberangkatan Ternate, Bacan dan Pulau Obi. || Foto : Istimewa
banner 560

LABUHA – Seorang Bocah diketahui bernama AN alias Safil (5) warga Desa Madopolo dilaporkan terjatuh dari Kapal KM Sumber Raya 05 diperairan Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Senin (24/1/22).

Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhammad Arafah membenarkan perihal informasi tersebut.

“Iya benar, Informasi kejadian tersebut diterima oleh Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate dari Bapak Mochtar (Anggota DPRD Halsel),” sebut Arafah.

Arafah menuturkan, Kronologis singkatnya pada tanggal 23 Januari 2022 Pukul 20.30 WIT, KM Sumber Raya 05 berangkat dari pelabuhan Jikotamo menuju pelabuhan Kawasi.

Pada Saat kapal melintas pulau Mala-mala, Ibu korban dan anaknya sedang berada di haluan kapal bersama bapak Azman melihat pemandangan, saat itu juga korban terjatuh masuk dalam lubang pembuangan tali dan terlihat terakhir kaki korban.

Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan melakukan persiapan menuju lokasi menggunakan Speed Boat Masyarakat untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban.

Ibu korban langsung berteriak kepada captain kapal dan ABK untuk menghentikan kapal. Namun karena saat korban terjatuh dari kapal arus sangat kencang dan anak itu pun sudah tidak terlihat lagi.

Atas kejadian itu, Petugas siaga com center Basarnas Ternate berkoordinasi dengan Polair Kawasi, Pulau Obi untuk meminta bantuan tindak awal dan pencarian.

Selanjutnya, pada tanggal 24 Januari 2022 Pukul 07.00 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR bacan bergerak menuju lokasi menggunakan Speed Boat Masyarakat untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban

“Saat ini pencairan perlangsung diperairan obi, namun korban belum ditemukan,” jelasnya.

Sementara unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yakni Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan, Polair Obi, Pos TNI AL Bacan, Masyarakat Kawasi, PT Harita dan pihak KM Sumber Raya 05. (*)

  • Bagikan