banner 560

KUPP Kelas III Laiwui : Seluruh tim masih berada dilokasi pencarian

  • Bagikan
Kepala Kantor UPP Kelas III Laiwui, Kecamatan Obi, Adriani Togubu, ST, M. Si. || Foto : Istimewa
banner 560

LABUHA – Bocah usia 5 tahun yang diketahui namanya AN alias Safil warga Desa Madopolo, Kecamatan Obi Utara, Halmahera Selatan, jatuh dari Kapal KM Sumber Raya 05 di perairan Pulau Obi mendapat respon dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Laiwui.

Kepala Kantor UPP Kelas III Laiwui, Kecamatan Obi, Adriani Togubu, ST, M. Si, kepada Infomalut.com, Senin (24/1/22) mengatakan jatuhnya bocah usia 5 tahun tersebut di karenakan ada faktor kelalaian dari orang tua penumpang.

Sebab, kata Adriani, berdasarkan pengakuan dari seorang saksi yang juga penumpang KM Sumber Raya 05 menyebutkan bahwa bocah tersebut bersama dengan ibunya sedang berada di anjungan kapal.

“Awalnya pengawasan orang tua berjalan, tetapi pada saat ibunya sedang menerima Thelephone disitulah pengawasan terlepas mengakibatkan anak itu jatuh,” jelas Kepala UPP Kelas III Laiwui saat di konfirmasi wartawan Via Handphone.

Terkait dengan data manifes kapal, Adriani mengkaui korban dan ibunya tercatat sebagai penumpang Kapal Sumber Raya 05.

“Benar, bocah dan ibunya itu tercatat sebagai penumpang kapal KM Sumber Raya 05,” akuinya.

Selanjutnya, Kepala Kantor UPP ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jasa transportasi apabilah bepergian dengan membawa anak khususnya dibawah umur supaya pengawasan diterapkan dengan ketat.

“Ini himbauan kami, agar supaya anak-anak khususnya dibawah umur tidak lepas kontrol terhadap orang tua,” himbau Hj Adriani.

Ditegaskan Kepala UPP Kelas III Laiwui, saat ini seluruh tim sedang berada dilokasi jatuhnya bocah tersebut untuk melakukan pencarian.

“Pencarian terus dilakukan oleh Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan, Polair Obi, Pos TNI AL Bacan, Masyarakat Kawasi, PT Harita dan pihak KM Sumber Raya 05,” tandasnya. (*)

  • Bagikan