banner 560

Bocah 5 Tahun Yang Jatuh Dari Kapal Belum Ditemukan

  • Bagikan
Upaya pencarian bocah usia 5 tahun oleh Tim SAR Gabungan lokasinya diperluas. || Foto : Istimewa
banner 560

LABUHA – Proses pencarian bocah berusia 5 tahun bernama Safil yang jatuh dari KM Sumber Raya 05 oleh TIM SAR Gabungan hari ini, Selasa (25/1/22) hingga pukul 16.00 WIT belum ditemukan.

“Pencarian bocah 5 tahun yang terjatuh dari kapal KM Sumber Raya hingga sore tadi masih nihil,” ucap Kepala Basarnas Kota Ternate Muhammad Arafah.

Arafah bilang, upaya proses pencarian masih terus dilakukan oleh Tim Gabungan yakni Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan, Polair Obi, Pos TNI AL Bacan, Masyarakat Kawasi, PT Harita dan pihak KM Sumber Raya 05

“Hingga saat ini, tim sementara menyisir lokasi diperluas lagi dari lokasi pencarian kemarin,” terang Arafah.

Sementara, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Laiwui, Adriani Togubu, di konfirmasi Via WhatsApp juga membenarkan bahwa upaya pencarian korban terus berlanjut dan diperluas dari lokasi pencarian sebelumnya.

“Gabungan tim SAR masih melakukan pencarian. Lokasi pencarian sebelumnya juga diperluas,” jelas Adriani.

Dia, (Andriani-red) menambahkan upaya pencarian tim yang didalamnya juga ada pihak kapal KM Sumber Raya 05 terus ditingkatkan.

“Sambil menunggu instruksi dari SAR sampai beberapa hari ke depan. Makannya pencarian terus berlanjut dan lokasinya diperluas,” tandasnya.

Untuk diketahui, kecelakaan ini bermula pada saat tanggal 23 Januari 2022 Pukul 20.30 WIT, KM.Sumber Raya 05 berangkat dari pelabuhan Jikotamo menuju pelabuhan Kawasi.

Pada Saat kapal melintas Pulau Mala-mala, ibu korban dan anaknya ketika sedang berada di haluan kapal bersama bapak Asman yang sedang melihat pemandangan, saat itu juga korban terperosok masuk ke dalam lubang pembuangan tali yang berada di anjungan kapal.

Saat korban terperosok, ibu korban langsung panik dan berteriak kepada Kapten kapal dan ABK untuk menghentikan kapal. Namun nahasnya karena saat korban terperosok dari atas kapal, arus air sangat kencang dan anak itu pun sudah tidak terlihat lagi. (*)

  • Bagikan