banner 560

Ikbal Djabid Siap Back Up Kebijakan Bupati Halsel Di Senayan

  • Bagikan
Senator Anggota DPD RI, Ikbal Hi. Djabid di wawancarai awak media usai menghadiri kegiatan Dies Natalis HMI Ke-75 Tahun di Labuha, Halmahera Selatan, Sabtu (5/2/22) malam di Caffe Fatimah. || Foto : ILO Info Malut
banner 560

LABUHA – Senator Anggota DPD RI, Ikbal Hi. Djabid siap membackup segala kebijakan dan usulan Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dalam memperjuangkan kebutuhan terkait dengan status jalan Nasional dan jalan strategis Nasional di Kabupaten Halsel.

Hal ini disampaikan Ikbal Hi. Djabid usai menghadiri kegiatan Dies Natalis HMI Ke-75 Tahun yang digelar HMI Cabang persiapan Bacan, Sabtu (5/2/22) malam di Caffe Fatimah.

Terkait dengan status jalan Nasional Pulau Obi dan jalan lingkar Pulau Makian, Ikbal dengan tegas mengatakan siap membackup di Jakarta.

Menurutnya, langkah Usman Sidik sudah sepatutnya di apresiasi dengan adanya program untuk memperjuangkan kebutuhan status jalan Nasional yang telah di respon positif oleh Komisi V DPR RI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Sebagai senator asal Maluku Utara tentunya saya siap bekup up kebijakan Bupati Halsel di Jakarta. Ini luar biasa dan harus kita dukung bersama demi kesejahteraan masyarakat Halmahera Selatan pada umumnya.” ucap Ikbal Hi. Jabid kepada awak media di Labuha tadi malam.

Pemerintahan Usman-Bassam yang memasuki usia satu tahun ini, kata Ikbal harusnya di kritisi dengan positif. Sebab, segala bentuk terobosan Bupati Halsel demi kebutuhan masyarakat berjalan begitu nyata.

“Program daerah yang seyogyanya membutuhkan dana begitu besar juga telah dilakukan Bupati Usman Sidik. Saya beberapa waktu lalu juga sudah ketemu dengan Usman Sidik dan banyak hal telah kami diskusikan mengenai dengan status jalan Nasional dan program lainnya yang menyentuh masyarakat,” aku Ikbal.

Sebagai Putera Makeang, lanjut Ikbal, siap mendukung dan menyuarakan di Senayan segala kebijakan Bupati Usman Sidik.

“Kami anggota DPD RI mempunyai fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi. Kami akan berupaya dan berkoordinasi dengan DPR RI sebagai mitra kerja. Intinya pengawasan itu penting,” tutup Ikbal. (*)

  • Bagikan