banner 560

Peringati Hari Pers Nasional 2022, AWAS Halsel Laksanakan Tabur Bunga dan Dialog Publik

  • Bagikan
Ketua panitia Asbar Ikram (Tengah) Sekretaris Panitia Ilham M Mansur (Kanan) dan Bendahara Panitia Rustam J Marsaoly (Kiri) yang ditunjuk sebagai Panitia pelaksana Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022. || Foto : Info Malut
banner 560

HALSEL – Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang di laksanakan pada 6-9 Februari 2022 di Kendari, merupakan momentum hari kebesaran bagi insan pers sehingga semua komponen terus memantapkan persiapan pelaksanaan kegiatan.

Salah satunya pengurus Aliansi Wartawan Saruma (AWAS) Halmahera Selatan, Maluku Utara, yang mulai menyiapkan struktur Panitia Pelaksana (Panpel) dalam rangka dialog menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022.

Rustam J. Marsaoly saat diwawancarai sejumlah awak media di caffe Fatimah, Rabu, (9/2/22) mengatakan gagasan menyambut pelaksanaan dialog HPN merupakan inisiatif AWAS Halsel secara organisasi untuk merespon hajatan pers secara Nasional yang dirayakan setiap tahun tepatnya pada 9 Februari.

“Aliansi Wartawan Saruma mulai membentuk Panitia, menentukan tema dialog dan lokasi kegiatan yang dipusatkan di Caffe Fatimah pada Sabtu, (12/2/22) malam,” terang Rustam Pimred Pilar Aktual.

Menurut Rustam, tamu yang di undang yakni Bupati Halsel Usman Sidik, Wakil Bupati Bassam Kasuba dan Sekertaris Daerah, Ir. Saiful Tury.

Selain itu, tambah Rustam, dihadiri sejumlah narasumber dari Kota Ternate, undangan khusus bagi seluruh Direktur Media, Pimpinan redaksi (Pimred) media beserta Crew Wartawan dari berbagai media cetak maupun online di Halmahera Selatan juga akan turut meramaikan acara dialog nanti.

“Bupati, Wakil Bupati dan Sekda bakal di undang selain para wartawan, karena ini hajatan besar wartawan (Pers). Untuk anggaran kegiatan Insya Allah sudah siap,” akunya.

Lanjut Utam sapaan akrab Rustam Marsaoly, ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk menyukseskan agenda dialog Aliansi Wartawan Saruma (AWAS) Halmahera Selatan.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana Asbar Ikram Wartawan Haliyora, menyebutkan acara peringatan HPN tahun 2022 dirangkaikan dengan tabur bunga ke makam Princes Van Kasiruta atau di kenal dengan nama Boki Fatimah istri dari Bapak Pers Nasional Tirto Adhi Soerjo

“Setelah itu acara puncaknya dialog publik dengan mengangkat tema sederhana yakni Peran Pers Untuk Siapa, tentu dengan narasumber yang luar biasa,” tutur Asbar.

Olehnya itu kata dia, dialog yang dikemas sederhana ini bisa memberikan nilai positif bagi kemajuan seluruh Pers di Maluku Utara khususnya Halmahera Selatan.

Sekretaris Panitia, Ilham M. Mansur menambahkan persiapan pelaksanaan dialog publik ini telah tuntas hingga 75 persen.

“Termasuk undangan para narasumber dan sejumlah undangan lainnya,” tutur Ilham yang juga Wartawan Info Malut Biro Halsel.

“Keberadaan pers di Halsel masih mendapat kepercayaan dihati publik. Kami berharap, jurnalis khususnya yang bernaung dalam organisasi AWAS, PWI Halsel, KJH dan FPII semakin profesional dalam menjalankan tugasnya dengan merujuk pada kode etik jurnalis,” tutupnya. (*)

  • Bagikan