banner 560

Meriahkan HPN Tahun 2022, Wartawan Halsel Temui Wakil Bupati Halsel

  • Bagikan
Perwakilan Aliansi Wartawan Saruma (AWAS) Kabupaten Halsel usai tatap muka dengan Wakil Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba diruang kerjanya. || Foto : Info Malut
banner 560

LABUHA – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Rabu, 9 Februari 2022, Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada insan pers di Kabupaten Halsel, Jum’at (11/2/22) sore tadi.

“Berkat sinergitas dengan rekan-rekan wartawan Pemda di Halsel, segala kebijakan pemerintahan dan kepentingan masyarakat selalu di kawal dengan baik lewat tulisan-tulisan yang dipublikasikan,” tutur Wakil Bupati, saat ditemui beberapa awak media dalam rangka koordinasi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dihelat Aliansi Wartawan Saruma (AWAS) Halsel Sabtu besok.

Dia, (Wakil Bupati-red) pun berharap momentum HPN tahun ini semakin menambah kepercayaan diri Insan Pers di Kabupaten Halsel untuk semakin kreatif dan inovatif.

“Kami berharap Pers di Halsel makin kolaboratif, bersinergi dengan Pemkab dan masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Hasan Ali Bassam Kasuba, mengatakan saat ini dunia industri termasuk industri pers menghadapi beban yang berat di masa pandemi Covid-19.

Di tengah situasi ini, kata dia, ada dua pilihan yang dihadapi yaitu optimistis atau pesimistis.

“Kami ingin Pers terus menjaga sinergitas dan jalin kolaborasi. Tetaplah inovatif, tanpa kehilangan daya kritisnya,” tambahnya.

Spanduk kegiatan Dialog Peringatan HPN Tahun 2022.

Bagaimanapun juga, imbuh Bassam Kasuba, Insan Pers lah yang selama ini terus bertugas meski harus tinggalkan interaksi bersama keluarga untuk memastikan masyarakat, mendapatkan pemberitaan yang aktual, up to date dan terpercaya.

“Kami menyambut baik hal itu, karena kami merasakan langsung manfaat dari pemberitaan yang diberitakan oleh teman-teman Pers,” ujar Bassam Kasuba.

“Atas nama Pemerintah Halmahera Selatan berharap besar agar kerja sama pers dan Pemkab terjalin dengan baik menuju pembangunan daerah yang merata. Karena pers yang baik akan senantiasa menjadi sumber berita yang terpercaya bagi masyarakat,” tutupnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Rustam J. Marsaoly memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Halsel yang telah merespon kegiatan HPN Tahun 2022.

“Terima kasih atas respon positif yang diberikan oleh Wakil Bupati untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” tutur Bendahara Panitia HPN Kabupaten Halsel.

Terkait dengan kesiapan dan agenda kegiatan HPN, Ketua Panitia Asbar Ikram bilang kegiatan Dialog merupakan puncak dari kegiatan HPN Tahun 2022.

“Besok agenda pertama adalah pembagian masker kepada masyarakat pagi hari. Unsur yang terlibat dalam pembagian masker ini adalah Dinas Kesehatan Halsel. Sorenya, tabur bunga di Makam mendiang Almarhumah Princess Van Kasiruta atau Boki Fatimah,” singkat Asbar mengakhiri. (*)

  • Bagikan