banner 560

Bupati Halsel Resmi Buka MTQ Ke-29 Di Kecamatan Pulau Makian

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik membuka dengan resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten tahun 2022, || Foto : Info Malut
banner 560

HALSEL – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik membuka dengan resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten tahun 2022, Sabtu (19/2/22) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 6 hari terhitung sejak tanggal 19 sampai 24 Februari 2022 di lapangan Desa Suma, Kecamatan Pulau Makian, dengan tema “Wujudkan Insan Qur’ani yang Tangguh Menuju Senyum Halmahera Selatan yang Maju dan Sejahtera”.

Malam pembukaan MTQ ke-29 ini berjalan lancar dan khidmat, ditandai dengan bunyi sirine yang ditekan oleh Bupati Usman Sidik.

Tombol sirine yang di tekan oleh Bupati saat membuka kegiatan MTQ ke-29.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, Sekretaris Daerah (Sekda) Saiful Turuy, unsur Forkopimda, DPRD Halsel, Wakapolres Halsel dan jajaran, Anggota DPD RI Ikbal Hi. Djabid, Kepala Kandepag Drs Lasengka Ladadu, 30 Kepala KUA dan Camat serta Kepala Desa Se-Halmahera Selatan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ ini di selenggarakan untuk meningkatkan rasa cinta Al-quran bagi masyarakat Halsel.

“Alquran merupakan mujizat, Quran adalah kalamullah sebagai petunjuk atau pedoman hidup manusia, diharapkan menjadi cermin dalam menguatkan ukhuwah islamiah bagi masyarakat untuk tetap mempelajari, membaca dan mengamalkan,” ujar Bupati.

Menurutnya, MTQ merupakan kegiatan syiar Islam yang di selenggarakan Pemda secara rutin setiap tahun dalam menebarkan Islam, menjawab dinamika arus sosial dan budaya yang berkembang cukup pesat.

Bupati juga berharap, agenda MTQ ini dapat menjadi mometum penting untuk membentuk pribadi setiap masyarakat supaya lebih bersikap sesuai dengan nilai dan ajaran Islam.

“Kegiatan rutin MTQ ini diharapkan mewujudkan sikap masyarakat berlandaskan nilai dan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dan menciptakan insan tangguh, tanggap, berahlakqulkarimah,” tutup Bupati mengakhiri sambutannya. (*)

  • Bagikan