banner 560

Gelombang Tinggi, Kantor UPP Babang Himbau Aktifitas Pelayaran

  • Bagikan
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim. || Foto : Info Malut
banner 560

BABANG – Peringatan dini gelombang tinggi kini di keluarkan Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Baabullah Ternate sejak Minggu, 20 Februari 2022 sampai dengan Senin 21 Februari 2022.

Dalam surat edaran peringatan dini itu, terdapat peningkatan kecepatan angin 5-35 knot disertai gelombang tinggi yang mencapai 2,5 meter di perairan Maluku Utara, baik itu Halmahera bagian utara, timur maupun selatan.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim, kepada awak media mengatakan himbauan ini berlaku bagi seluruh masyarakat agar selalu waspada dalam beraktivitas, terutama dalam aktivitas pelayaran.

Peringatan dini gelombang tinggi kini di keluarkan Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Baabullah Ternate.

Ia juga mengimbau kepada para nakhoda atau motoris speed boat maupun motor line agar supaya menunda keberangkatannya apabila cuaca tidak memungkin, terutama yang tujuannya melewati perairan Obi, Kayoa, maupun Makean.

“Himbauan ini sekiranya agar ditaati agar demi menjaga keselamatan penumpang maupun kapal,” imbuh Rosihan, Minggu (20/2/22).

katanya, himbauan ini hanya berlaku untuk kapal kecil, speed boat, maupun motor line.

“Untuk kapal besar yang melayani rute Babang-Ternate maupun Kupal-Ternate diperbolehkan berlayar,” singkatnya. (*)

  • Bagikan