banner 560

Program Rumah Qur’an Setiap Desa Di Halsel Siap Terwujud

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik meminta para Camat dan Kepala Desa Se-Halmahera Selatan membangun rumah Qur'an di setiap desa muslim dalam acara pembukaan MTQ ke-29. || Foto : Info Malut
banner 560

HALSEL – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik meminta para Camat dan Kepala Desa Se-Halmahera Selatan membangun rumah Qur’an di setiap desa muslim.

Ini di tegaskan bupati dalam sambutannya pada malam pembukaan MTQ ke-29 di Desa Suma, Kecamatan Pulau Makian, Sabtu (19/2/22) malam.

Bupati bilang, demi menyukseskan program Pemerintah di bidang keagamaan maka implementasi visi misi Pemda salah satunya melakukan tanda tangan kontrak kinerja bersama 30 Kecamatan di Halsel agar supaya membangun rumah Qur’an di setiap desa muslim.

“Setelah tanda tangan kontrak kinerja antara pemda dan Camat, selanjutnya Camat bersama Kades di Desa muslim segera lakukan tanda tangan kontrak mendirikan rumah Qur’an di setiap desa untuk dimasukkan dalam RKP pada tahun 2023,” tutur Bupati.

Menurut Bupati, tujuan mendirikan rumah Qur’an itu,, sebagai upaya melatih hafiz Al-quran agar menyiapkan diri tampil di MTQ tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

“Insya Allah rumah Qur’an menjadi program strategis menciptakan dan melahirkan hafiz dan hafizah terbaik di Halsel agar dapat tampil terbaik mengikuti setiap penyelenggaraan MTQ Kabupaten maupun tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional,” tutup Bupati dilanjutkan dengan tanda tangan kontrak kerja antara Pemda Halsel dan Camat. (*)

  • Bagikan