banner 560

Pemda Halsel Serahkan Laporan Keuangan Kepada BPK

  • Bagikan
Penyerahan Laporan Keuangan Tahun 2021 oleh Bupati Halsel Usman Sidik dan diterima langsung Kepala BPK Malut Hermanto (Foto : Istimewa. Infomalut.com)
banner 560

HALSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menyerahkan laporan keuangan tahun anggaran 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Repoblik Indonesia Perwakilan (BPKP) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Laporan keuangan itu diserahkan langsung Bupati Halsel Usman Sidik. Bupati Usman Sidik didampingi Ketua DPRD Muhlis Djafar dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Halsel Aswin Adam. Dan diterima langsung Kepala  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Repoblik Indonesia Provinsi Maluku Utara Bapak Hermanto berlangsung di Kantor BPK-P Malut, Kelurahan Jati Kota Ternate Selatan, Selasa (8/3/2022).

Kepala BPKAD Halsel Aswin Adam mengatakan, penyerahan laporan keuangan Halsel tahun 2021 ke BPKP Malut.

“Pengerahan laporan keuangan Kabupaten Halsel tahun 2021 ke BPK,  yabng diserahkan langsung Bupati Halsel Usman Sidik dan diterima langsung juga Kepala BPK Malut Hermanto,”ujar Aswin.

Pemda Halsel Serahkan Laporan Keuangan Kepada BPK
Pose bersama Bupati Halsel Usman Sidik didampingi Kepala BPKAD Aswin Adam, Ketua DPRD Muhlis Djafar dan Kepala BPK Malut Hermanto serta tim BPK (Foto. Istimewa/Infomalut.com)

Setelah diserahkan tim auditor BPK, kata Aswin, tim auditor BPK Perwakilan Malut bakal turun di Bumi Saruma untuk melakukan audit secara terinci atas laporan keuangan yang diserahkan tersebut.

“Selanjutnya tim BPK turun audit terinci atas laporan keuangan itu,” jelasnya.

Aswin Adam, SE, yang juga selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) optimis Pemda Halsel yang dipimpin Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Halsel Bassam Kasuba ini bakal meraih Wajar Tanpa Kecuali.

“Kita sangat optimis dengan kepemimpinan Usman-Bassam ini bakal raih WTP,” tandas Aswin. Sembari menyebut untuk saat ini saja Pemda Halsel sudah merai pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik terbaik se-Malut. (ADV)

  • Bagikan