banner 560

Resmi Lantik 98 Kepala Desa Terpilih ini Pesan Bupati Usman Sidik

  • Bagikan
Resmi Lantik 98 Kepala Desa Terpilih ini Pesan Bupati Usman Sidik
Bupati Halmahera Selatan, Hi Usman Sidik melantik Kades Terpilih
banner 560

HALSEL — Sebanyak 98 kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap 1 Tahun 2022, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, resmi dilantik, senin 09 Januari 2023.

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati ditandai dengan pengambilan sumpah Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik.

Dalam sambutanya, Bupati Halmahera Selatan, Hi Usman Sidik menghimbau kepada para kepala desa terpilih, ketika kembali ke Desa mampu merangkul pihak yang berbeda pilihan pada pilkades.

“Perbedaan yang muncul selama pencalonan kepala desa dari masa kampanye sampai pada pemungutan suara segera di hilangkan,”tutur Usman Sdik.

Usman sidik juga perpesan bila perlu, pihak yang kalah dirangkul untuk masuk dalamstruktur pemerintahan. Sebab menurutnya, bila itu dilakukan pemerintahan di desa atau kondisi desa akan berjalan dengan baik.

“Bila itu di terapkan atau di rangkum dalam struktur inysa allah pemerintahan di desa pasti berjalan dengan baik, tapi kalau gengsi ingat kedepan sunat dana sedikit saja terus di lapor kemudian saya turun cek dan betul terbukti langsung saya copot,”Tegas Usman.

Bupati halmahera selatan usman sidik juga mengingatkan saat ini presiden joko widodo mewanti wanti terkait dengan masalah penyaluran anggaran BLT yang bersumber dari dana desa (DD) kepada yang berhak menerima jangan sekali kali di sunat

“ini saya tegaskan jangan sampai yang dapat BLT itu hanya tim sukses,keluarga dan lain-lain dan saya ingatkan beberapa kejadian terkait penyaluran BLT siapapun yang mengatas namakan pemda halmahera selatan, kemudian mendatangi para kepala desa

maka segera di sampaikan,”Harapnya.

Usman juga menekankan, Tim sukses atau siapapun,saudara saya sekalipun,tolong sampaikan kepada saya saat ini, saya sudah buat pengaduan no tlpn khusus yang nantinya saya umumkan ke media untuk pengaduan masyarakat.

Wabendum DPP PKB itu mengingatkan bahwa tugas pemimpin itu pelayan masyarakat bukan di layani tapi kita melayani maarakat,mengabdi kepada masyrakat sebabnya dana desa yang suda di bahas di desa dan di sahkan agar di jaga serta dijalankan di kelola dengan baik.

“anggaran pemuda anggaran PKK ini penting untuk menhidupkan desa usman juga mengingatkan kepada kepala desa yang dilantik,agar tetap menjaga gaya hidup di depan masarakat,”Pungkasnya. (*)

  • Bagikan