banner 560

Kades Laluin Viki Slamet Tak Bayar Hutang, Bodi Desa Jadi Jaminan

  • Bagikan
Kades Laluin Viki Slamet Tak Bayar Hutang, Bodi Desa Jadi Jaminan
Kepala Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara ( Foto : Infomalut.com
banner 560

HALSEL – Kepala Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan Provinsi Maluku Utara (Malut) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Viki Slamet tidak membayar hutang, akhirnya Bodi Desa beserta Mesin 40 PK ditahan sebagai Jaminan.

Diketahui, Viki Slamet ketika menjabat Kepala Desa Laluin di periode pertama, telah mengambil 300 sak semen dengan nilai Rp. 28,000.000 juta disala seorang pengusaha di Desa Sagawele yakni H. Rakib Saleh, semen tersebut untuk pembuatan pagar di Desa Laluin, namun hingga saat ini hutang tersebut belum juga dibayar oleh Viki Slamet.

H. Rakib Saleh ketika dikonfirmasih Infomalut.com senin (6/3/2023) via Hand Phone, membenarkan, bahwa, saat ini pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Bodi Desa Laluin beserta Mesinya.

” Kepala Desa Laluin Viki Slamet telah mengambil 30 Sak Semen untuk pembuatan pagar Desa dengan nilai Rp. 28.000.000 (dua puluh delapan juta) dengan alasan bila sudah pencairan Dana Desa (DD) barulah melakukan pembayaran,”ungkap H. Rakib.

Menurutnya, ia mengambil langkah menahan Bodi Desa beserta Mesin 40 PK itu lantaran Viki Slamte tidak beretikad baik untuk membayar hutang 300 sak semen hingga masa jabatan periode pertma berakhir.

” Saya tahan Bodi Desa dan mesin itu karena Viki tidak membayar hutang semen dengan nilai Rp. 28 juta, dan saat saya tahan itu juga dijamin oleh Viki Salmet dan yang bersangkutan berjanji akan melunasi,” jelas H. Rakib.

Sementara itu Kepala Desa Laluin Viki Slamet dihubungi Infomalut.com via Hand Phone, ia membenarkan, bahwa, hutang 300 sak semen tersebut belum terbayar hingga saat ini.

” iya itu benar ada hutang di H. Rakib yang belum terbayar senilai 28 juta pada 2021 kemarin, sebelum saya di ganti, ada kegiatan pembanguan pagar, saya mengambil 300 sak semen dengan nilai Rp 28 juta.

Ketika ditanya apakah hutang sejak 2021 masih menjabat Kepala Desa di bayar dengan DD 2023.? ia mengaku akan menggunakan DD 2023 untuk melunasi hutang 2021 lalu tersebut.

” iya saya akan upaya untuk membayar hutang tersebut, sehingga bisa menarik kembali Bodi Desa yang sebagai Jaminan itu, meski hutang lama di periode pertama namun itu merupakan hutang Desa,”tutur Viki. (*)

  • Bagikan