banner 560

Kader Noh Ditunjuk Ganti Saban Ali Sebagai Kadis Capil Halmahera Selatan

  • Bagikan
Kader Noh Ditunjuk Ganti Saban Ali Sebagai Kadis Capil Halmahera Selatan
Kepala BKPPD Halmahera Selatan, Abdul Kadir Adam (Foto : Istimewa Infomalut.com)
banner 560

HALSEL – Bupati Halmahera Selatan, H. Usman Sidik menunjuk Kepala Bagian Sekretariat Daerah (Setda), yakni Kader Noh, sebagai  Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Halmahera Selatan, menggantikan posisi Saban Ali karena sudah memasuki masa purna tugas sebagai ASN.

“Iya, jadi jabatan Kepala Disdukcapil sudah diisi Pak Kader Noh. Karena Pak Saban Ali sudah masuk masa pensiun, “ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Halmahera Selatan, Abdul Kadir Adam kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

Menurutnya, pengangkatan Kader Noh sebagai Kepala Disdukcapil, tertuang dalam surat keputusan Bupati Halmahera Selatan nomor 800/43/2023.

“SK Plt ini sudah sekitar sebulan lalu, kata Abdulkadir, langkah Bupati untuk mengisi waktu masa pensiun Pak Saban Ali, saya sudah lupa. Nanti dicek ulang. Tapi yang pasti, SK Plt ini karena beliau (Saban Ali) sudah pensiun, “terangnya.

Baca Juga : Bupati Usman Sidik Instruksikan Inspektorat Audit Puskesmas Babang

Baca Juga : Sepupu dan Kaka Ipar Mantan Bupati Bahrain Kasuba Dua Tahun Tak Berkantor

Abdul Kadir juga menjelaskan, ditunjuknya Kader Noh sebagai Plt Kepala Disdukcapil Halmahera Selatan. Sekaligus menunggu SK pengangkatan Kepala Disdukcapil Halmahera Selatan defenitif dari Dirjen Capil dari Kemedagri RI.

“Karena kemarin-kan sudah asesmen. Saya akan ke Jakarta untuk ke Dirjen Capil Kemedagri, untuk selesaikan hasil asesmen itu, “tandasnya.

Sekadar diketahui, Bupati Halmahera Selatan pada akhir Januari 2023 lalu, melakukan perombaka kabinet kerjanya.

Sejumlah pejabat eselon II dan III, digeser menduduki jabatan strukturan setiap OPD Pemkab Halmahera Selatan. Itu pasca dia melantik sejumlah pejabat eselon II sebagai Kepala Dinas defenitif. (*)

  • Bagikan