banner 560

Bupati Usman Sidik Kukuhkan Pengurus Lembaga Amanah Halsel Dan Bantu Pembangunan Mesjid Dusun Torosubang

  • Bagikan
Bupati Usman Sidiuk Kukuhkan Pengurus Lembaga Amanah Halsel Dan Bantu Pembangunan Mesjid Dusun Torosubang
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Usman Sidik saat melatik Pengurus Lembaga Amannah di Dusun Torosubang Kecamatan Botangloman (Foto : stimewa nfomalut.com)
banner 560

HALSEL – Dinobatkan sebagai Pembina, Bupati Usman Sidik, Resmi Lantik Pengurus Lembaga Amal Raudhatul Jannah (AMANAH) di Dusun Torosubang Desa Bajo, Kecamatan Kepulauan Botang Lomang, Kabupaten Halmahera, Maluku Utara.

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di depan Mesjid Dusun Torosubang, yang di hadiri seluruh pengurus Lembaga Amal Raudhatul Jannah Halmahera Selatan, dan di hadiri Sejumlah Pimpinan SKPD lingkungan pemkab halsel Rabu (15/03/2023).

Bupati Usman Sidik, dalam sambutannya iua berharap agar lembaga Amal Raudhatul Jannah (Amanah) dapat terus melakukan hal-hal baik terhadap masyarakat di Desa Bajo khususnya Dusun Torosubang.

“Saya minta kalau bisa Lembaga Amanah ini lakukan satu terobosan untuk bagaimana membangun yang namanya zero pengangguran dan nantinya kita pemerintah daerah intervensi sehingga dapat terlaksana,”tandas Bupati Usman Sidik

Bupati Usman Sidik saat Melantik Pengurus Lembaga Amal Raudhatul Jannah Halsel

Menurutnya, Lembaga Amal Raudhatul Jannah yang disingkat menjadi Amanah memiliki ide dan gagasan berlian untuk melakukan terobosan baru. Bupati mengajak kepada seluruh Pengurus agar menyediakan satu lahan untuk tanaman sayuran, cabe rawit merah serta tomat untuk mendorong perekonomian Zero Pengangguran di Desa Bajo khususnya Dusun Torosubang.

“Siapkan lahan nanti kita pemerintah daerah akan membantu menyediakan alat dan bahannya sehingga kalian bisa menanam tanaman sayuran cabe rawit merah serta tomat dan jenis kebutuhan pasar lainnya,”tutur Bupati Usman

Disamping itu, Bupati Usman Sidik mengapresiasi kepada Pengurus Lembaga Amal Raudhatul Jannah atas suksesnya pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut.

Bupati juga menyampaikan bahwa Dusun Torosubang telah di usulkan pemkab halmahera selatan ke DPRD Halsel untuk dimekarkan menjadi satu Desa tersendiri di kecamatan Kepulauan Botang Lomang.

“Tiga hari lalu saya sudah tanda tangan usulan pemekaran Desa salah satunya Dusun Torosubang ini akan dimekarkan menjadi Desa, dan saya berharap kepada kita semua untuk berdoa agar usulan pemekaran ini dapat berjalan lancar dan direstui kementrian Dalam Negeri,”harap Bupati Usman Sidik

Sekedar diketahui Bupati Usman Sidik juga memberikan bantuan renovasi Mesjid Dusun Torosubang senilai Rp. 200.000.000, juta rupiah serta memberikan bantuan sembako kepada Lansia di Dusun tersebut. (*)

 

  • Bagikan