banner 560

Kantor Baru Dinas Perkim Halmahera Selatan Akan Dibangun Tahun 2024

  • Bagikan
Kepala Dinas Perkim Kabupaten Halmahera Selatan, Asmar Bani./iLo
banner 560

HALSEL, – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Masyarakat (Disperkim) Kabupaten Halmahera Selatan, merencanakan pengusulan anggaran sebesar Rp 8 Milyar untuk pembangunan kantor permanen.

Ini disampaikan kepala Disperkim Kabupaten Halmahera Selatan, Asmar Bani kepada awak media, Senin (22/5/2023) diruang kerjanya.

Asmar menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan anggaran sebesar itu dan nantinya akan dibahas dalam APBD induk tahun 2024.

“Dokumen perencanaan telah disiapkan sebesar Rp 8 milyar dengan prioritas pembangunan kantor baru Disperkim di tahun 2024 mendatang,” ucap Asmar.

Mengenai lokasi pembangunan, dia mengatakan menunggu pembebasan lahan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan.

“Sampai sekarang kita belum memiliki kantor permanen dan saat ini masih menggunakan gedung Mall Sarumah sebagai pusat perkantoran. Beban tugas dinas Perkim begitu besar bagaimana mendorong kebutuhan publik berdasarkan tupoksi kerja yang diberikan pemerintah kabupaten, baik dari sisi penataan permukiman warga, infrastruktur penataan ibu kota, drainase, trotoar dan lainnya,” tandas Asmar Bani. (Red/tim)*

  • Bagikan