banner 560

Rusdi Sidik : Pembangunan Pagar Desa 160 Meter Disulap Jadi 310 Meter Mulai Dibangun

  • Bagikan
Rusdi Sidik : Pembangunan Pagar Desa 160 Meter Disulap Jadi 310 Meter Mulai Dibangun
Pembanguna Pagar Desa Orimakurunga Kecamatan Kayoa Selatan (Foto : Infomalut.com)
banner 560

HALSEL – Belum sampai setahun dilantik sebagai Kelapa Desa Orimakurunga Kecamatan Kayoa Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara, Rusdi Sidik mulai melakukan penataan pembangunan, mulai dari pembangunan ekonomi, Sosial, keagamaan dan pembangunan infrakstruktur di Desa Orimakurunga.

Hal ini terlihat jelas Desa Orimakurunga mulai dilakukan penataan infrakstruktur mulai dari Penataan tempat-tempat Ibadah, seperti Masjid, Rumah Qur’an, Gedung PAUD, dan kini pembangunan Pagar Desa yang telah dibangun.

Kepada Infomalut.com Rusdi Sidik mengaku dirinya ketika mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Orimakurunga, dirinya berkeinginan besar memajukan Desa Orimakurunga, terutama dari segi pendidikan keagamaan, serta pembangunan infrakstruktur lainnya.

Proses Pembangunan Pagar Desa Orimakurunga Kecamatan Kayoa Selatan (Foto : Infomalut.com)

“Tujuan saya haya satu. Desa Orimakurunga harus maju, mulai dari pendidikan keagamaan, Infrastruktur dan pembangunan ekonomi masyarakat, maka setelah dilantik saya dan beserta seluruh staf Desa langsung Aktion (eksen),” jelas Kades Rusdi Sidik.

Ketika ditanya terkait anggaran pembangunan pagar Desa, dia Rusdi Sidik menjelaskan, pembangunan pagar Desa melalui Dana Desa (DD) 2023 senilai Rp.182.000.000 juta dengan volume pekerjaan 160 Meter,

“Pekerjan pembangunan pagar tersebut akan dibangun 310 meter sesuai kesepakat rapat dengan masyarakat, bahwa, tamabahan 150 meter melalui swadaya masyarakat untuk material lokal yang dialihkan ke sisi bagian barat pagar sepanjang 150 meter tersebut,” jelanya Kepala Desa Rusdi Sidik. (*)

  • Bagikan