banner 560

Dinas PUPR Dan  PT. Cimendang Sakti Kontrakindo Teken Kontrak Kerja Bangun Kawasan Strategis Ekonomi Di Halsel

  • Bagikan
 Kepala Dinas PUPR Halsel Ikbal Mustafa bersama pihak PT. Cimendang Sakti Kontrakindo, Supratman Mumang saat tanda tangan kontrak kerja. (Istimewa)
banner 560

HALSEL – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Halmahera Selatan dan PT. Cimendang Sakti Kontrakindo selaku pemenang tender lakukan penandatanganan kontrak pekerjaan konstruksi Pembangunan dan Penataan Kawasan Strategis Ekonomi.

Penandatanganan kontrak pekerjaan tersebut berlangsung di ruang rapat Dinas PUPR Halmahera Selatan dan dilakukan langsung Kepala Dinas PUPR Ikbal Mustafa didampingi sekretaris PUPR bersama dengan pihak  PT. Cimendang Sakti Kontrakindo, Supratman Mumang dan rekanan kerja lainnya.

Kepala Dinas PUPR Halmahera Selatan Ikbal Mustafa mengatakan, tender pekerjaan konstruksi Pembangunan dan Penataan Kawasan Strategis Ekonomi dimenangkan PT. Cimendang Sakti Kontrakindo.

“Pembangunan Strategis Ekonomi ini terdapat empat item kegiatan pekerjaan. Yang pertama pembangunan pasar ikan Babang yang kedua pengadaan prasarana air bersih pasar Babang, yang ketiga pembangunan terminal areal pasar Babang dan ke empat pembangunan pendistrian kota Labuha,” jelas Ikbal Jumat, (13/10/2023).

“Pendistrian kota Labuha termasuk penataan kawasan pantai Labuha Panamboang,”tambahnya

Ikbal menyebut pagu anggaran pembangunan strategis ekonomi senilai Rp 79 miliar. Ini juga sudah masuk pada item Multiyers hingga tahun depan proses pengerjaan yang akan terus berjalan.

Kepala Dinas PUPR Halsel Ikbal Mustafa bersama pihak PT. Cimendang Sakti Kontrakindo, Supratman Mumang saat tanda tangan kontrak kerja. (Istimewa)

“79 miliar ini terdiri dari 4 sub item kegiatan pekerjaan dan  ini ditargetkan 13 bulan terhitung bulan sekarang hingga Oktober 2024,”ungkapnya

Ikbal juga menjelaskan, bahwa, Paket Multiyers terdapat empat kegaiatan pekerjaan salah satunya pembangunan jalan dan jembatan kawasan strategis perkotaan Labuha, yang kedua pembangunan jalan dan jembatan kawasan strategis perkotaan Labuha dua, yang ketiga pembangunan dan penataan kawasan strategis ekonomi dan yang ke empat pelabuhan rakyat dan dermaga semut di Desa Tuokona.

“Dan yang hari ini kita bersama dengan kontraktor pemenang tender tanda tangan kontrak terkait dengan pembangunan dan penataan kawasan strategis ekonomi dengan empat sub item pekerjaannya,”tandas Ikbal

Meski begitu, Ikbal mengatakan tiga paket Multiyers lainnya sampai sekarang masih dalam tahapan evaluasi di ULP. Kemudian untuk total anggaran untuk semua paket Multiyers ada kurang lebih 270 miliar termasuk dengan perencanaan dan pengawasan di dalamnya. Jadi saat ini yang dikerjakan baru penataan kawasan ekonomi dengan empat sub item kegiatan.

“Jadi untuk pembangunan kawasan strategis ekonomi, Setelah penandatanganan kontrak yang pasti sekarang penyedia mulai lakukan pemilihan material pabrikan. (*)

  • Bagikan