banner 560

Plt Bupati Ajak Warga Halmahera Selatan Mendoakan Mendiang Bupati Usman Sidik

  • Bagikan
Plt Bupati Ajak Warga Halmahera Selatan Mendoakan Mendiang Bupati Usman Sidik
Plt Bupati Halsel Bassam Kasuba saat jadi Irup pada upacara hari pahlawan nasional 10 November 2023
banner 560

HALSEL – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba mengajak warga untuk turut mendoakan mendiang Usman Sidik.

Ajakan ini dismapaikan Plt Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, saat menjadi inspektur upacara pada hari pahlawan nasional 10 November 2023, di lapangan Asombang Halmahera Selatan.

Dalam sambutanya, Bassam, mengajak seluruh peserta upacara serta warga Halmahera Selatan untuk mengenang jasa para pahlawan, serta mendoakan mendiang Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik.

“Sebelum saya bacakan amanat sambutan pada upacara ini, saya mengajak kita sekalian untuk dapat mengenang jasa para pahlawan, dan juga mengenang Almarhum Bupati Halsel, Usman Sidik semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT, ” ajak Bassam.

Politisi PKS itu menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam sambutanya. Amanat mentri sosial tersebut memuat tema “Semangat Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”

Menurut Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam amanatnya tersebut bahwa tema tersebut dipilih melalui proses perenungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat Indonenesia merupakan pasar yang besar bagi dunia dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan berbagai jenis mineral di dalamnya.

Maka dalam poin amanat yang dibacakan itu yakni generasi penerus diharuskan mampu mengelola kekayaan alam sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi kejayaan bangsa dan negara.

Di mana, ancaman dan tantangan ini akan bisa ditaklukkan dengan berbekal semangat yang sama sebagaimana yang dicontohkan oleh para pejuang pada 10 November 1945.

Diketahui, turut hadir pada upacara Hari Pahlawan ini adalah jajaran Pejabat Forkopimda, Sekda Halsel, Pimpinan OPD, Ketua GOW Halsel, Seluruh ASN, dan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Bacan. (*)

  • Bagikan