banner 560

Bupati Bassam Kasuba : Tidak Ada Perombakan OPD Kita, Fokus Program dan APBD 2024

  • Bagikan
Bupati Bassam Kasuba : Tidak Ada Perombakan OPD Kita, Fokus Program dan APBD 2024
Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam.Kasubah ( Foto Istimewa Infomalut.com)
banner 560

HALSEL – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba menegaskan untuk saat ini belum melakukan perombakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada pemerintahanya.

Hal ini dikatakan saat ditemui sejumlah wartawan usai paripurna pengangkatan dirinya sebagai Bupati definitif menggantikan mendiang Hi. Usman Sidik, Rabu (15/11/2023) malam.

“Evaluasi jangan disalah pahami bahwa nanti akan diganti, tetapi akan dinilai secara profesional dan kapasitasnya, kita kaji semua secara aturan seperti apa nanti kita bijaki,” ungkapnya.

Bassam mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus pada APBD 2024 karena waktunya yang sudah mepet, jadi belum terpikirkan untuk melakukan perombakan kepala OPD.

“Jadi belum ada yang di ganti untuk saat ini, pada dasarnya kepemimpinan ini kan sedikit waktunya karena itu kita butuh berlari bukan lagi berjalan karena banyak hal yang perlu diselesaikan,” katanya.

Meski begitu, politisi PKS itu tidak menampik bakal ada kepala OPD yang di copot jika dalam evaluasi ditemukan kinerjanya yang buruk.

“Jadi pastinya perangkat pendukung juga harus bisa berlari kalau perangkatnya tidak bisa berlari maka mohon maaf harus kita tinggalkan. Jadi kembali ke individu masing-masing,” ujarnya seraya berharap semua pihak dapat bekerja sama dalam mendukung program pembangunan kedepan. (*)

  • Bagikan