banner 560

Bupati Bassam Kasuba Minta APH Tindak Pelaku Ilegal Fishing

  • Bagikan
Bupati Bassam Kasuba : Tidak Ada Perombakan OPD Kita, Fokus Program dan APBD 2024
Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam.Kasubah ( Foto Istimewa Infomalut.com)
banner 560

HALSEL –  Bupati Halmahera Selatan Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba meminta Aparat Penegak Hukum (APH) menindak tegas pelaku Ilegal Fhising di perairan Halmahera Selatan.

Penegasan disebabkan maraknya terjadi Praktik penangkapan ikan secara ilegal menggunakan bahan peledak (Bom) di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, hal ini dapat khawatirkan merusak terumbu karang dan ekosistem laut lainya.

“Pemerintah akan meningkatkan akses patroli di wilayah perairan Halmahera Selatan melalui Perikanan, saya juga meminta aparat penegak hukum dan otoritas maritim setempat untuk terus memantau terhadap praktik penangkapan ikan ilegal, jika temukan tangkap dan proses hukum,”Tegas Bupati Bassam, Jumat (20/1/2024).

Tidak hanya itu, Bupati juga akan melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan penangkapan ikan ilegal serta memberikan kampanye dan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga sumber daya ikan yang lestari dan melindungi ekosistem laut.

“Ini dilakukan dalam rangka menjaga keberlanjutan sumber daya ikan dan menjaga kelestarian ekosistem laut di Halsel,”Tandas Bupati. (*)

  • Bagikan