banner 560

Berkat Kebijakan Bupati Bassam RSU Obi Berhasil Operasi Pasien Penderita Hernia dan Anastesi

  • Bagikan
Berkat Kebijakan Bupati Bassam RSU Obi Berhasil Operasi Pasien Penderita Hernia dan Anastesi
Kepala Dinas Kesehatan Halmahera Selatan Asia Hasjim (Foto : Imfomalut.com)
banner 560

HALSEL –  Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Kesehatan menugaskan dua orang Dokter ke Rumah Sakit Umum (RSU) Obi, mereka berhasil melakukan operasi besar yang pertama dengan melakukan pembedahan terhadap  dua orang anak laki-laki dan satu orang anak perempuan penderita Hernia dan dua anak laki-laki penderita Anastesi.

Operasi ini diraih setelah Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba menunjuk dokter spesialis untuk bertugas di RSU Obi.

Keberhasilan operasi pertama di RSU Obi itu tidak terlepas dari kepedulian pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Halmahera Selatan.

Kepala Dinas Asia Hasjim dikonfirmasi mengatakan pelayanan di RSU Obi akan terus ditingkatkan, bahkan di tahun 2024 ini Pemerintah Daerah menugaskan 2 dokter spesialis dasar dan 1 (satu) dokter anastesi dari RSUD Labuha yang akan bergantian dua minggu sekali melakukan pelayanan kesehatan di RSU Obi

“Kemarin ditanggal 28 Januari 2024, RSU Obi perdana berhasil melakukan operasi besar pada 5 orang anak penderita Hernia dan Anastesi yang berumur 10 tahun hingga 15 tahun berhasil ditangani dua dokter spesialis dasar dan satu dokter anastesi,” terang Kadinkes Asia.

Sambung Kadinkes, untuk ketersediaan sarana prasarana di RSU Obi, disebutnya sudah sangat mendukung karena sudah dilengkapi dengan ruang operasi yang mumpuni serta dengan beberapa dokter spesialis.

” Dinkes terus mengupayakan pengadaan sarana-prasarana alat kesehatan untuk mendukung pelayanan di RSU Obi dan juga upayakan peningkatan Alkes di RS dan Puskesmas yang ada di Halsel,” ucapnya

Menurutl Asia Hasjim, bahwa saat ini masyarakat yang berada di Pulau Obi sudah merasa sangat terbantu dengan adanya sarana atau fasilitas di RSU Obi yang sudah mulai memadai.

“Untuk masyarakat di Pulau Obi, mari mengunjungi RSU untuk berobat karena dukungan fasilitasnya sudah sangat mendukung,” tuturnya (*)

  • Bagikan